BANYUASIN, KBRS -- Bupati Banyuasin Ir. SA. Supriono MM menjadi Inspektur Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2017 Polres Banyuasin. Apel tersebut  bertempat di Lapangan Apel Mapolres Banyuasin, Jum'at pagi (22/12). sekira jam 08.30 WIB.

Turut hadir dalam apel tersebut Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.IK ,Waka Polres Banyuasin ,Wadanyon/KJ, Wadanyon Arhanud/SBP,  Perwira Penghubung Dandim 0401, Danramil Pangkalan Balai, Perwakilan Dishub  , Perwakilan Dinkes.

Juga turut hadir Kasi Dal Ops Pol PP,  para pejabat utama dan para kapolsek jajaran serta peserta apel yang terdiri dari Pleton  Personil TNI, Pleton Personil Polres Banyuasin, , Pleton Dinkes , Pleton Personil Sat Pol PP , Pleton Dishub Pemkab Banyuasin dan Pleton Mitra Polri Senkom Kabupaten Banyuasin.

Apel gelar pasukan diawali dengan pengecekan pasukan apel, penyematan tanda pita operasi,  dilanjutkan dengan pembacaan amanat apel Kapolri yang disampaikan oleh Bupati Banyuasin bahwa apel gelar pasukan yang diselenggarakan ini sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personil pengamanan antara lain kelengkapan sarana dan prasarana , serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Bupati Banyuasin saat membacakan amanat Kapolri menyebutkan bahwa operasi lilin 2017 akan dilaksanakan terhitung mulai tanggal 23 Desember 2017 s/d 1 Januari 2018 , dengan mengedepankan kegiatan preventif didukung kegiatan intelijen dengan penegakan hukum.

"Operasi ini melibatkan 170.304 personil , yang terdiri dari 90.057 Personil Polri ,  20.070 Personil TNI dan 60.177 Personil dan Instansi terkait Beserta Komponen lainnya, Gabungan Personil ini hendaknya dapat menjamin kenyamanan dan keamanan masyarakat sepanjang libur natal & tahun baru," ujar Bupati Banyuasin.(Adam)

Post a Comment