BANYUASIN, KBRS -- Guna untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas pada saat umat kristiani sedang merayakan natal, Personil Polsek Talang Kelapa siaga dan melaksanakan pengamanan bersama Persekutuan Gereja - Gereja Daerah (PGD) Banyuasin.

Giat siaga dan pengamanan Personil Polsek Talang Kelapa bersama PGD terseut dipimpin langsung dipimpin Panit 2 Sabhara Ipda Amrodi di Gereja HKBP Galelia Kelurahan Air Batu Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin. Jum'at (22/12) dimulai jam 17.30 s/d jam 21.00 WIB.     

Adapun kegiatan ibadah natal ini dibimbing oleh pendeta Mangatur Manurung dengan tema "Hendaklah damai yesus kristus memerintah didalam hatimu" dengan jumlah jemaat lebih kurang 400 ( empat ratus ) orang. 

Kapolsek Talang Kelapa Kompol Irwanto S.IK mengatakan, Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman, nyaman bagi umat kristiani saat beribadah merayakan natal, selain itu juga bertujuan untuk mengantisipasi 3C dan gangguan kamtibmas lainnya.

"Diharapkan keberadaan personel  Polsek Talang Kelapa di lapangan dapat mengantisipasi aksi teror dan aksi radikalisme maupun kejahatan lainnya yang dapat menyebabkan gangguan Kamtibmas," ujar Kapolsek Talang Kelapa Kompol Irwanto S.IK.

Ia juga  menyebutkan, selain mengamankan tempat-tempat ibadah personel juga akan mobile berkeliling dalam wilayah Kecamatan Talang Kelapa unuk mengantisipasi aksi kejahatan jalanan menjelang pergantian akhir tahun.

"Ya untuk langkah antisipasi sudah kita sampaikan kepada masyarakat mengenai tiga pilar. Bahkan, Polsek Talang Kelapa telah mengumpulkan seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga keamanan,” pungkasnya.(Adam)

Post a Comment