BANYUASIN, KBRS -- Kabag Ops Polres Banyuasin dengan didampingi Kasat lantas Polres Banyuasin AKP Hegi Renanta ST.S.IK, KBO Sat Lantas & Para Kanit Sat Lantas Polres Banyuasin melaksanakan pengecekan ranmor dinas Sat Lantas di depan Aula Mapolres Banyuasin. Selasa (19/12) dimulai pukul 08.00 WIB s/d selesai.

"Pengecekan ranmor dinas Sat Lantas tersebut dengan tujuan Konsolidasi kesiapan personil & Ranmor serta memberikan APP yang berisikan APP & jukrah mengenai Cara Bertindak kepada personil pada saat pelaksanaan Ops Lilin Musi 2017," ujar Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.IK melalui Kasubbag Humas AKP Ery Yusdi. 

Adapun Rangkaian kegiatan yang dilakukan jelas Ery,, Pengecekan kelengkapan perorangan / personil antara lain tongkat, senter lalin,Borgol & jas hujan, Pengecekan Ranmor Dinas Sat Lantas Polres Banyuasin, baik R2 maupun R4 dan Tactical Floor Game, dengan memberikan jukrah & CB kepada Tim Urai Macet serta seluruh personil dalam menciptakan Kamseltibcar Lantas yang kondusif dan mantap pada pelaksanaan Ops Lilin Musi 2017 Polres Banyuasin 

"Selain itu, pemeriksaan barang inventaris dinas secara berkala ini digelar dengan maksud untuk mengetahui sejauh mana barang inventaris itu dijaga dengan baik dan siap untuk digunakan untuk operasional dalam menghadapi operasi Lilin Musi 2017, selain itu pemeriksaan juga ditujukan untuk mengetahui secara langsung kesiapan sarana dan prasarana dinas beserta kelengkapannya sebelum digunakan untuk menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat," terang dia.

Kasubbag Humas  juga mengatakan, bahwa pemeriksaan tersebut dilaksanakan dalam rangka pemeriksaan berkala yang rutin dilaksanakan, yang mana satu per satu Sepeda Motor Dinas diperiksa kelayakan, keamanan dan kebersihannya.

"Pengecekan yang dilakukan meliputi Surat-surat ranmor, Kelengkapan ranmor mulai dari Lampu, Reting, Klakson, Sirine, Rotator, Kondisi batteray, Sistem pengisian kelistrikan kendaraan, Pengecekan level Oli dan Aki mesin, Kondisi sistem pengereman kendaraan, serta kondisi Body Ranmor," tutupnya. (Adam)

Post a Comment