OGAN ILIR KBRS - Sngguh luar biasa prestasi, remaja kelahiran Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI) Nopri Yansa sering alias Peyik (18), yang saat ini masih menimbah Ilmu di SMAN 1 Tanjung Raja Kls XI IPS, sudah mengharumkan nama Daerah Ogan Ilir dengan menyumbang 3 Mendali Emas di Cabang Renang, dalam ajang Pekan Paralympic Provinsi Sumsel Ke-I 2017 di Kabupaten Muara Enim.

Anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Zahri dan Ristina ini mengaku sangat senang dan terharu atas keberhasilan di ajang Peparprov Muara Enim, dan atas capaian ini merupakan titik awal untuk memacu semangat ke ajang yang lebih tinggi lagi, karena pada tahun 2018 mendatang akan ada ajang Kejurnas di Palembang dan pada tahun 2019 nanti, akan berlangsung Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) yang akan berlangsung di Papua.

Sementara Ketua Nasional Paralympic komittee (NPC) Kabupaten Ogan Ilir Saparuddin Gultom, menjelaskan, prestasi Nopri kian membaik,karena anak yang masih duduk dibangku SMA ini tergolong baru bergabung di Atlet Paralympic,dan hanya memiliki bakat alam saja,namun secara berkala mulai melakukan latihan untuk mempersiapkan diri pada ajang Kejurnas dan Papernas kedepan.

Di katakan Saparuddin,pada ajang Peparprov pertama ini Nopri Yansyah mampu menambah Medali untuk Kontingen NPC OI,dan turut andil mengharumkan nama Kabupaten Ogan Ilir dengan menyumbang 3 Medali Emas dari Cabang Renang di nomor 50 meter gaya bebas,100 meter gaya bebas dan 200 meter gaya bebas. 

Selain itu,atas nama Kontingen Atlet NPC Ogan Ilir banyak mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah OI khususnya Bupati HM.Ilyas Panji Alam yang sudah memberikan arahan,semangat dan bimbingam kepada semua Atlet dan Pelatih NPC OI,sehingga Kontingen Atlet NPC OI meraih hasil yang memuaskan pada ajang Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Ke-I Muara Enim. (her)

Post a Comment