PRABUMULIH, KBRS- Untuk memastikan ketersediaan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) menjelang perayaan tahun baru dan hari natal,  Kepolisian Resor Prabumulih bekerjasama dengan instansi pemerintahan mengadakan rapat koordinasi diruang Bag Ops Polres Prabumulih, Senin (18/12).

Dalam rapat kali ini, Pihak kepolisian sengaja mengandeng  para distributor untuk mengetahui situasi inflasi harga yang sedang berkembang dipusat perbelanjaan masyarakat kota Prabumulih saat ini. 

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti, SE, M.M mengatakan, Rapat koordinasi dan konsolidasi melibatkan Pemerintah Kota Prabumulih Prabumulih dan asosiasi distributor pangan dalam mencipatakan strategi agar tidak ada lonjakan harga yang tinggi dipasaran. 

" Untuk memastikan itu semua, kita mengundang unsur pemerintahan dan para asosiasi distributor dalam merangkum strategi untuk menjaga harga bahan pangan agar stabil sekaligus memastikan kualitas dan ketersediaan bahan pangan yang layak konsumsi, " ujar kapolres. 

Kapolres menambahkan, pihaknya dan instansi pemerintahan yang terkait akan turun langsung kelapangan untuk memantau proses penjualan sembako, ikan ,daging dan ayam sekaligus memastikan kelayakan, kesehatan daging sebelum di jual kepada para konsumen.

"Tujuan kita memantau penjualan sembako, daging konsumsi untuk melihat dan mengecek kelayakan dan kesehatan hewan yang akan dijual sekaligus memastikan jumlah ketersediaan (stok) daging konsumsi menjelang perayaan tahun baru dan hati natal nanti, " jelas kapolres. 

Turut hadir dalam acara tersebut, Ka. Pol PP kota Prabumulih Ibrahim, SH. MH, Ka. Dkp Bpk Pribadi, Sekdin Marken Azwar, Kepala Bidang Disperindag Bpk Idris, Kabid TPH Ibu Suranti, Kasih. P2HP Nopri Fajrina,  Kasih Bina Usaha Titin Yulianti, Para Distributor, Andika, Budi, Elmiati, Hendri, Ismail, Laskar, Edi Maryanto,  Elmiati dan Rusdi. (Ard/Fdh).
Attachments area

Post a Comment