BANYUASIN, KBRS -- Bus yang membawa mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unsri, Kamis (14/12/201) sekitar pukul 08.20 WIB mengalami kecelakaan. Bus tersebut terguling masuk ke areal persawahan Desa Sungaidua Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin Sumsel. Akibat kejadian ini, sejumlah mahasiswa mengalami luka-luka dan banyak yang shock .

Sejauh ini bus tersebut masih didalam areal persawahan dan belum dilalukan evakuasi. Dan apa penyebab lakalantas ini sendiri belum diketahui secara jelas. "Telah terjadi  kecelakaan bus membawa mahasiswa KKN Unsri di Desa Sungaidua Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin, " tulis Apri Muhammad di akun facebook pribadinya.

"Jalan lintas alternatif Palembang - Kayuagung menuju Lampung semakin padat dan ramai, menuntut kesiapan UGD Puskemas 24 jam di lintasan ini, " katanya.
Sehari sebelumnya, Apri Muhammad juga mengabarkan buruknya pelayanan Puskesmas Sungai Dua Kecamatan Rambutan. Dimana seorang ibu yang mengalami pendarahan dari hidung dan mulut tidak bisa mendapat perawatan  karena pukul 08.40 WIB, belum satupun ada pegawai Puskesmas Sungai Dua yang datang.

"Pagi ini 08.40 seorang ibu muda datang ke Puskesmas karena pendarahan dari hidung dan mulut, tensinya 240, tapi belum satu pun petugas datang, kasihan iya harus melanjutkan ke RS di kota dengan dipapah mengendarai sepeda motor bonceng tiga," tulisnya.

"Memperihatinkan Puskesmas di dekatku yang baru saja dinilai Tim Akreditasi Kemenkes Pusat namun setelah tim pulang, budaya lama kembali berjalan, petugasnya datang telat pulang cepat, jauh dari harapan masyarakat untuk bisa memberikan pelayanan 24 Jam. UGD tak berfungsi, ambulan tidur,"katanya lagi.
"Mungkin perlu perombakan total tidak hanya bangunan-bangunannya tetapi sdmnya dirolling dulu semua ke lain  tempat agar terjadi penyegaran. Kejadian seperti pagi ini bukan yang pertama tetapi sering kali,"tegas Apri Muhammad. (Adam)

Post a Comment