BANYUASIN, KBRS -- Menjelang menyambut Hari Raya Natal, Personil Polsek Pulau Rimau Siaga dan PAM di (GPDI Villadelfia) Gereja Pante Kosta yang berlokasi di Desa Tirta Mulya RT.03 dusun 02 Kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin. Selasa (19/12) jam 10.00 s/d 12.00 WIB.

Pengamanan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani yang saat itu sedang melaksanakan ibadah menyambut Hari Raya Natal tahun 2017 dengan tema "El Shadday Alah Maha Esa"

Pelaksanaan ibadah dipimpin oleh pendeta Jonatan Hp. 085298393753. dan
Pendeta Rasben Silahe. Hp. 081367401108 yang dihadiri sekitar 100 orang  dengan susunan acara ibadah, Puji penyembahan,
Doa Pembukaan, Puji - pujian, Persembahaan Pujian,
Nyalahkan lilin Lagu Pirman tuhan, Doa Persembahaan, Kata sambutan, Doa safaat dan Doa Berkah serta diakhiri dengan Ramah tamah.

Kapolsek Pulau Rimau AKP Jiman Pasaribu SH mengatakan, terkait dengan kegiatan ibadah umat kristiani tersebut, demi keamanan dan kelancaran ibadah telah dilakukan giat sterilisasi dan pengamanan tertutup dan terbuka oleh personil Polsek Pulau Rimau serta bergabung dengan panitia gereja.

"Dalam pengamanan ditugaskan 5 orang personil yaitu Kanit intelkam Aiptu Hendrik,SH, Kanit Propos ,Bripka Heri Eko S.Amd, 
Kanit Humas.Bripka Wiwin.s. SH, 
Bripka Supriyono,SH dan Brgpol M.Ikbal," ujarnya.

Kapolsek juga mengajak pengurus gereja untuk bekerja sama dengan Polsek Pulau Rimau dan tiga pilar dalam PAM perayaan Natal 2017, hal yang perlu diwaspadai adalah teror kelompok tertentu , curanmor ,  curas/curat dengan sasaran jemaat, sehingga kerja sama pengurus gereja dengan  Polsek dan 3 pilar Sangat penting.

"Panitia natal harus mengawasi orang yang masuk gereja dan memeriksa barang bawaan , apa bila menemukan orang yang gelagatnya mencurigakan. Segera kordinasi dengan petugas PAM yang di lokasi," himbau Kapolsek.

"Pengurus gereja juga harus menghimbau jemaat agar tidak membawa barang bawaan berlebihan , tidak meninggalkan barang berharga di dalam mobil untuk menghindari pencurian," sambung Kapolsek.

Dari pengurus gereja Pante Kosta menyampaikan terima kasih kepada Kapolsek Pulau Rimau atas kerja sama dengan pihak  gereja sehingga kegiatan berlangsung lancar. 

"Terima kasih banyak kepada Kapolsek Pulau Rimau atas kerja samanya yang telah memberikan pengamanan selam kegiatan ibadah berlansung," ucapnya. (Adam)

Post a Comment