PRABUMULIH, KBRS-Ketua Satgas Pangan Polres Prabumulih yang juga Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti SE bersama Kepala SKPD diantaranya Kadinkes dr Happy Tejo, Kepala Badan Ketahanan Pangan Ir Pribadi R Soeroso, Kasat Pol PP H Ibrahim, Disperindag, Kodim 0404 Muara Enim, Dinas Pertanian melakukan sidak ke pasar tradisional dan toko modern di Prabumulih, Selasa (19/12)

Sidak ini digelar dalam rangka antisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok dan pangan diwilayah Kota Prabumulih menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Sedangkan sasaran sidak ini adalah makanan dan minum kadaluarsa maupun zat berbahaya serta harga dan stok bahan pangan di pasar dan toko modern. Harga beras premium per kg Rp 11 ribu, harga minyak goreng curah Rp 11.500 ribu perliter, gula pasir lokal curah Rp 11.500 ribu perkg. Sedangkan harga ayam Rp 21.00 perkg dan daging sapi Rp120 ribu perkg. Ikan sendiri bervariasi harnya diantaranya harga ikan gurami Rp 45 ribu per kg, ikan patin Rp 18 ribu perkg.Harga telur Rp20 ribu per kg dan harga tepung terigu Rp 9.500 ribu.

Satgas Pangan juga menemukan tahu berformalin, buah segar yang mengandung pestisida namun dengan kadar toleransi. 

"Disarankan kepada penjual agar pada saat ada pembeli, untuk mencuci buah diair yang mengalir," saran Kapolres. Sedangkan di Indomaret Prabumulih, tim menemukan masih beredarnya mie yang belum mencantumkan label hala yang Mie Samyang dari Korea.(bmg)

Post a Comment