BANYUASIN, KBRS - Desa Petaling Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin memanfaatkan Dana Desa (DD) tahun 2017 dengan membangun fasilitas umum. Fasilitas umum tersebut terdiri dari pembangunan jalan pemukiman dan jembatan desa.

Kepala Desa Petaling Suhardi saat ditemui di kediamannya kemarin mengatakan, pemanfaatan dana desa tahun 2017 berdasarkan perencanaan dan aspirasi masyarakat digunakan untuk membangun akses jalan pemukiman yang sangat dibutuhkan untuk akses pertanian. “Fasilitas umum lainnya yang kita bangun jembatan desa dengan anggaran dari dana desa,”kata Suhardi.

Dikatakan, pembangunan fasilitas jalan pemukiman dan jembatan desa tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp 478,889 juta. Jumlah ini pencairan dana desa tahap kedua.

"Pembangunan jembatan ini ada tiga titik yaitu berlòkasi di wilayah RT 09 ada dua titik dan yang berada di wilayah RT 11 satu titik, ungkapnya

Lebih lanjut dikatakan, secara umum Desa Petaling masih banyak membutuhkan fasilitas umum untuk menunjang aktifitas masyarakat. Apalagi, desa dengan jumlah penduduk sekitar 1500 jiwa ini sebagian besar bematapencaharian petani karet.

“Warga desa masih banyak membutuhkan fasilitas umum untuk mendukung kegiatan pekerjaan,” tutupnya.(Adam)

Post a Comment