BANYUASIN, KBRS -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuasin Sumsel menggelar launching tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banyuasin tahun 2018 mendatang 

yang berlokasi di Alun - Alun Taman Kota Pangkalan Balai. Selasa (12/12) sekira jam 02.00 WIB.


Acara Launching tersebut dihadiri Bupati Banyuasin Ir SA Supriono, MM Devisi Teknis dan Penyelenggara KPU RI Ilham Syaputra, KPU Sumsel Aspahani, Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Pinem, Sik, Kejari Banyuasin, Tokoh Masyarakat Alamsyah Hanfiah dengan ditandai pemukulan gendang bersama sekaligus pelepasan balon ke udara. 

.Ketua KPU Banyuasin Dahri menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung moril dan materil dalam tahapan-tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin. Menurut dia, Pemkab Banyuasin telah berperan dengan memberikan dana hibah sebesar Rp 70 milyar, fasilitas dan juga berharap kepada Polres Banyuasin dalam pengamanan Pilkada serta Panwaslu sebagai mitra 
"Alhamdulillah, kami telah melakukan seleksi PPK, PPS se-Banyuasin dan sudah menerima berkas satu pasangan calon perseorangan. Kini tengah dilakukan ferivikasi faktual ditingkat PPS. Kami minta Panwaslu sebagai mitra tolong awasi kami dengan cinta sesuai peraturan,"katanya.
Dahri juga mengatakan bahwa launching sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat sebagai tanda dimulainya tahapan Pilkada Banyuasin. Pada bulan November ini KPU sudah membentuk dalam rekrutmen tenaga adhoc. “Peluncuran ini menandakan KPU sudah siap melaksanakan tahapan Pilkada yang akan digelar pada 27 Juni 2018,” tegas Dahri.
Telah dilaunchingnya tahapan Pilkada Banyuasiný bentuk dimulainya penyelenggara pemilu dalam pesta demokrasi. Hal ini sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 1 tahun 2018 tentang Pilkada serentak. “Secara prinsip kita sudah siap melaksanakan pilkada, ini sebagai sarana pergantian pemimpin karena pilkada merupakan kebutuhan bersama,” ungkapnya

“Kami bertekad bekerja keras dalam mensukseskan Pilkada Banyuasin, maka itu kesuksesan ini tidak akan bisa diraih tanpa keikut sertaan semua pihak untuk menghasilkan pemimpin baru ke depan,” terangnya.

Bupati Banyuasin SA Supriono dalam penyampaiannya, mengarapkan penyelanggara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin akan datang lebih baik dan aman, tertib serta lancar sehingga terpilih pemimpin yang baik dimasa yang akan datang. Dirinya berpesan kepada PPK dan PPS bahwa suskesnya Pemilukada ada di pundak kalian jadi bekerja dengan sesuai peraturan.

"Karena memilih pemimpin uang yang dikeluarkan milyaran, uang yang dipakai uang rakyat, maka pergunakan uang dengan efektif dan Efisien tepat guna serta tepat sasaran"katanya.

Sementara itu Devisi Teknis dan Penyelenggara KPU Ilham Saputra Zulyaden mengatakan Kabupaten Banyuasin termasuk salah satu dari 171 Daerah Kabupaten/ Kota dan Provinsi yang melaksanakan Pemilukada serentak pada 27 Juni 2018. Untuk itu, dirinya minta dukungan masyarakat dan semua pihak mensuport KPU selaku penyelenggara Pemilu agar berjalan tertib dan lancar.

"Saya minta PPS dan PPK bekerja profesional dan jangan bermain-main meskipun calon Bupati dan Wakil Bupati adalah keluarga anda, anda tidak boleh curang dan lupa suara masyarakat yang telah menyalurkan hak nya," katanya. (Adam)

Post a Comment