MUBA KBRS- Sejak musim penghujan tahun 2017 beberapa Sungai meluap diwilayah Kabupaten Musi Banyuasin Puluhan rumah warga terendam banjir setinggi pinggang orang dewasa sehingga rutinitas warga terganggu. Seperti Dusun 2,3,4,5 dan Dusun 6 Desa Kerta Jaya Kecamatan Sungai Keruh Kab Muba."

Menurut warga setempat mengatakan kepada kabarakyat sumsel.com senin (25/12/2017) banjir tersebut Tadi pagi tidak setinggi ini airnya, namun setelah saya pulang kerja air sudah setinggi pinggang orang dewasa jelasnya singkat

Kapolres Muba AKBP.Rahmat Hakim Sik bersama Bupati Muba H.Dodi Reza Alex Nurdin didampingi Sekda, Asisten 1, Anggota DPRD.Kadinsos, Kepala BPBD. Kapolsek Sungai keruh dan Camat sungai keruh Yusparizal. meninjau lokasi banjir di desa kerta jaya.

Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim,S.I.K. mengatakan kegiatan ini dilakukan guna memastikan kondisi warga masyarakat yang terkena musibah banjir, kita juga menyiapkan tenda posko siaga bencana. Jika sewaktu waktu debit air meningkat kita harus melakukan evakuasi warga.akan terus dilakukan pemantauan di daerah daerah yang terendam banjir, kita akan siagakan personil untuk memantau perkembangan  di daerah yang terendam banjir.tutur Rahmat Hakim.

Sementara itu Kepala Desa Kerta Jaya Al. Aziz, S.Pd.I pihak nya sudah mengintruksikan kepada warga yang rumahnya terkena banjir agar segera mengevakuasi barang barang berharga ketempat yang aman agar tidak mengalami kerusakan takutnya nantinya  air lebih tinggi lagi.

Aziz menambahkan Kita berharap banjir ini segera surut agar aktivitas warga bisa berjalan seperti biasanya dan tidak mengalami kerugian. “Sebagai pemerintah desa kami berharap ada bantuan dari pihak terkait untuk dapat memberikan bantuan obat-obatan dan bahan makanan bagi warga yang terkena banjir."harapnya (Rdi)
Attachments area

Post a Comment