BANYUASIN, KBRS -- Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.IK pimpin langsung apel kesiapan pengamanan pergantian tahun baru 2018. Apel tersebut berlokasi di Area Pos Pam Polsek Talang Kelapa di Jalan Palembang - Betung KM 18 Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin. Minggu (31/12) sekira jam 16.00 WIB.

Turut serta hadir dalam kegiatan apel gabungan tersebut Para Pejabat Utama Polres Banyuasin , Kapolsek Talang Kelapa dan berikut personil gabungan terdiri dari personil Gabungan Pleton Personil Polres & Polsek Talang Kelapa kurang lebih 100 personil,  

Juga turut hadir Pleton Personil Yon Zikon 12/KJ, Pleton Personil Yon Arhanud/ SBP, Danramil Pangkalan Balai, Pleton Personil Sat Pol PP, Pleton  Personil Dishub , Pleton Personil  Senkom Mitra Polri dan Peleton Personil  Dinas Kesehatan Pemkab Banyuasin. 

Dalam kesempatan apel gabungan tersebut Kapolres Banyuasin memberikan arahan kepada seluruh personil untuk meningkatkan kewaspadaan dan  pengamanan di tempat ibadah yaitu di Gereja - gereja yang ada di wilayah Kabupaten Banyuasin yang melaksanakan ibadah menyambut tahun baru.

Selain itu Kapolres  menghimbau kepada personil Polres dan Polsek jajaran untuk melakukan giat KKYD antisipasi 3C serta peredaran narkoba , kemudian juga melakukan pengamanan giat masyarakat merayakan dalam menyambut pergantian malam Tahun Baru.

"Hal ini dilaksanakan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat , menciptakan sitkamtibmas dan kamseltibcarlantas yang kondusif pada pergatian malam tahun baru 2018 di wilayah kab. Banyuasin," ujar Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.IK. 

Kapolres juga mengatakan bahwa malam pergantian tahun di Kabupaten Banyuasin diprediksi akan ramai. Banyak Masyarakat akan memenuhi beberapa tempat yang dijadikan sebagai puncak perayaan malam tahun baru.

“Di Banyuasin sendiri ada  beberapa tempat yang akan dijadikan moment pergantian tahun baru. Oleh karena ini melalui apel kesiapan ini diharapkan anggota akan paham dengan ploting tugas dimana akan ditempatkan,” terang dia. (Adam)

Post a Comment