BANYUASIN, KBRS -- Sebanyak 48 Kades terpilih secara e- Voting dalam wilayah Kabupaten Banyuasin hari ini Jum'at (22/12) jam  14.00 WIB telah di lantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Banyuasin Ir. SA. Supriono MM bertempat di Graha Sedulang Setudung Pemkab Banyuasin.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK Ketua DPRD Banyuasin H.Agus Salam SH , wakil ketua DPRD Banyuasin  H.Askolani Jasi SH MH, Komandan Kodim Muba Letkol Mulyadi, Kejari Banyuasin La Kamis SH, Plt Kadis DPMD Banyuasin Roni Utama AP M.Si DR.H.Senen Har (Asisten I Bupati Banyuasin), Ir.M.Yusuf (Asisten III Bupati Banyuasin).

Juga dihadiri sekitar 750 orang tamu undangan lainnya yang  terdiri dari FKPD, Ka OPD, Kades terpilih perangkat Kades dan keluarga Kades di 48 Desa 17 Kecamatan Kabupaten Banyuasin. 

Dikesempatan itu H.Agus Salam SH mengatakan ,Kami jajaran DPRD Banyuasin mengapresiasi kepada pemerintah Kabupaten Banyuasin dengan cara pemilihan Kades dengan E-Voting sehingga menghasilkan Kepala Desa yang sesuai dengan pilihan masyarakat dari Desa masing-masing.

Agus Salam juga memimta kepada para kades yang baru dilantik untuk bisa melaksanakan tugas dengan baik , ikuti semua aturan dan peraturan pemerintah Kabupaten  Banyuasin yang sudah ditetapkan oleh DPRD Banyuasin, kami berpesan untuk senantiasa berhati hari dalam menjalankan tugas kepala Desa apalagi menyangkut dukungan dana desa yang semakin meningkat.

"Saudara adalah kepala Desa dalam satu desa tersebut, ajak komponen masyarakat untuk membangun desa dan kesejahteraan masayarakat desa, khususnya kedepan kita akan menghadapi pilkada Bupati dan Wakil Bupati hendaklah laksanakan dengan baik jangan sampai terkesan berpihak kepada salah satu Bakal Calon sehingga akan menjadi perpecahan antar masyarakat, mari wujudkan pilkada serentak yang kondusif dan menghasilkan pemimpin daerah yang sesuai diinginkan masyarakat Kabupaten Banyuasin," ujar Agus Salam.

Sementara Bupati Banyuasin Ir.SA.Supriono MM dalam sambutannya mengatakan,  ini adalah Pilkades Kedua dengan menggunakan  E-Voting dengan hasil yang sangat baik dan menghasilkan Kepala Desa sesuai dengan pilihan masyarakat Desa masing-masing.

Jabatan Kepala Desa adalah amanah dari masyarakat Desa yang memilih, mereka menggantungkan harapan kepada kepala Desa dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat, sekitar hampir 1 milyar setiap desa , gunakan dan kelelola dana tersebut untuk perkembangan desa, dana tersebut dana dari rakyat dan kembali kepada rakyat.

"Pegang teguh sumpah yang sudah diucapkan dan laksanakan tugas sesuai peraturan Daerah,  jaga kondusif wilayah yang anda pegang. Laksanakan pengembangan pemberdayaan masyarakat desa, dana desa  yang diprioritaskan untuk padat karya sekitar 245 milyar untuk dana desa  Kabupaten Banyuasin ," jelas Supriono. 

Kegiatan tersebut berlangsung dalam keadaan aman tertib dan kondusif , Pengamanan dilakukan secara tertutup dan terbuka oleh Puluhan Personil Polres Banyuasin. (Adam)

Post a Comment