PRABUMULIH, KBRS -  Menjelang perayaan tahun baru 2018 yang jatuh pada hari senin nanti,  kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti, SE., MM mengeluarkan himbauan kepada seluruh masyarakat kota Prabumulih untuk menciptakan suasana yang Aman dan kondusif.

Hal ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga kamtibmas dilingkunganya, dengan tidak melakukan hal hal yang dapat merugikan diri sendiri ataupun orang lain.

Kapolres berpesan untuk tidak melakukan hal hal yang berlebihan dalam merayakan memonent puncak pergantian tahun baru dan melarang pesta minuman keras, pesta narkoba serta mengingatkan masyarakt untuk tidak melakukan konvoy kendaraan dan balap liar.

" Diprediksi detik detik pergantian tahun, bermain petasan dan balap liar merupakan tradisi yang dilakukan kalangan remaja, hal ini berpotensi menyebabkan kebisingan serta kemacetan yang sering berujung kecelakaan lalulintas, " Ujar Kapolres saat dikonfirmasi publikzone.com, Jum'at (29/12)

Dalam himbauan yang diberikan, bagi sekelompok masyarakat yang ingin mengadakan pesta musik terlebih dahulu harus berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk membuat surat izin keramaian sesuai dengan batas waktu yang ditentukan, namun apabila ada sekelompok orang yang melanggar aturan seperti pesta miras dan narkoba, maka akan diproses dan dikenakan Sanksi sesuai ketentuan Hukum yang berlaku.

Untuk mengantisipasi hal tersebut,  pihak kepolisian Resor Prabumulih menyiagakan personilnya yang merupakan gabungan satuan sabhara, Intel, Reskrim, Lantas, Binmas dan personil lainnya di beberapa titik rawan sesuai prediksi dari intelijen yang ada di lapangan.

" Tim gabungan ini natinya akan berpatroli untuk mengawasi beberapa tempat keramaian, apabila terdapat unsur yang memacu tindak kriminalitas, petugas akan langsung membubarkan kelompok yang dicurigai. Apabila tertangkap tangan melakukan pesta narkoba dan minuman keras maka akan langsung di amankan, " Tambah Kapolres (ARD/FDH)

Post a Comment