OKU Selatan, KBRS-Beberapa bulan lalu, seluruh desa yang ada di OKU Selatan disibukkan dengan adanya program Dana Desa melalui ABPN Pusat. Dana ini langsung dikucurkan ke rekening desa.

Kades Kota Batu Herly Badri mengatakan dirinya selama ini selalu melibatkan masyarakat untuk pembangunan dari Dana Desa ini. "Kita berdayakan perangkat desa dan jika perlu, kami beli material dari warga Desa Kota Batu. Kita berharap masyarakat dapat ikut menikmati hasil Dana Desa ini," terangnya saat ditemui, Senin (18/12)


Camat Warkuk Ranau Selatan saat ditemui beberapa waktu lalu mengatakan pihaknya selalu menekan para Kades agar menjalankan program ini dengan baik, transparan dan melibatkan perangkat desa serta warga desa setempat. "Hal ini agar kita dapat mengontrol secara transparan dan bekerja sesuai aturan yang ada," ungkapnya.

Herly kembali menuturkan pihaknya senang dengan adanya program ADD ini karena dapat mengurangi angka pengangguran dan masyarakat dapat langsung rasakan manfaattnya. "Dana ADD di Kota Batu ditahap pertama kita lakukan pembangunan pasang siring dan tahap dua bangun jalan beton, serta mengikuti RAB yang dibuat konsultan desa. Serta hal ini berdasarkan Musyawarah Desa serta kesepakatan warga Kota Batu," paparnya panjang lebar.(hanif)




Post a Comment