BANYUASIN, KBRS -- Kerusakan jalan Penghubung Desa Lubuk Lancang dengan Desa Talang Ipuh Kecamatan Suak Tapeh kini sudah semakin terasakan. Terutama ruas jalan yang berada tepatnya di depan Kantor PDAM Suak Tapeh.

Kerusakan ini semakin di perparah diakibatkan air pembuangan dari PDAM yang selalu menggenangi badan jalan yang berlobang akibatnya lobang yang dulunya kecil sekarang semakin membesar dan semakin dalam dan genangan air dari PDAM tersebut terlihat seperti sungai.

Terkait dengan hal itu, akhirnya warga masyarakat Desa Talang Ipuh bergotong royong menimbun jalan yang berlobang tersebut dengan batu bata. Penimbunan ini dilakukan oleh mereka dikarenakan setiap kali kendaraan R4 mereka melintas dilokasi jalan tersebut mobilnya selalu menyangkut.

Seperti yang dsampaikan Surahman (40), dirinya mengatakan setiap kali ia melintas dilokasi jalan yang berliobang tersebut, mobil yang dikemudikannya selalu menyangkut karena seluruh badan jalan yang sudah berlobang semakin dalam akibat selalu digenangi air dari pembuangan PDAM. 

"Sebelumnya lobang itu tidak terlalu besar namun karena air pembuangan dari PDAM terus mengalir dan menggenanginya akibatnya lobang tersebut lama kelamaan terus melebar dan semakin dalam," katanya saat dibincangi wartawan ketika dirinya dan teman - temannya melakukan penimbunan lobang tersebut dengan batu bata. Rabu (20/12).

Dikatakan dia, bahwa dirinya sangat miris melihat kondisi jalan seperti ini, ditambah lagi air yang menggenanginya tidak pernah kering karena air pembuangan dari bak penampung PDAM setiap hari mengalir ke jalan.

"Seharusnya pihak dari PDAM itu cobalah dibuatkan siring, apalagi itu depan kantornya sendiri, tapi ini malah sebaliknya. Sepertinya mereka itu tidak peduli sama sekali sedangkan jalan ini adalah jalan alternatif dan setiap hari sealu dilintasi kendaraan," ucapnya. (Adam)

Post a Comment