MUBA, KBRS- Ratusan Guru Menggelar Aksi damai didepan kantor Pemerintah Daerah (PEMDA) Kabupaten Musi Banyuasin dan dilanjut kan Kekantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rabu (27/12/2017) 


Aksi tersebut Menuntut agar para guru yang masuk dalam Kategori 2 (K2) diangkat CPNS Pada satu Januari 2018 mendatang.


Dalam aksinya Ketua FKH2 Hasbullah,spd. didampingi sektarisnya Safran.Spd. Meminta Pemerintah Memperhatikan nasib para guru serta dapat menaikan gaji guru dan pegawai K2 Sesuai UMR.UKM karna gaji yang mereka terima selama ini hanya sebesar 1 juta rupiah Sedangkan gaji kebersihan saja sudah diatas delapan ratus ribu rupiah perbulan.

Safran menambahkan K2 minta agar pemkab muba memberikan  SK Para guru dan pegawai K2 yang hanya berjumlah 523 orang.terdiri dari guru SD, SMP dan SMA sederajat serta para perawat dari dinas kesehatan dan tenaga tehnis di kantor yang ada dalam 14 kecamatan di kab. Muba agar ditambah.harap Safran.

Para pendemo disambut baik Bupati Muba Dodi Reza Alex yang diwakili Sekda Muba, Drs. Apriyadi. MM,Kepala DPSDM Sunaryo.Stp.Msi.Kepala Disdukbud muba.Syaparudin.Msi.Guna mengadakan dialog lansung di ruang rapat serasan sekate pemda selama lebih kurang dua jam,

Setelah itu pendemo juga melanjutan aksinya didepan Kantor DPRD disambut Juga oleh ketua DPRD muba, Abusari Burhan. SH. Msi.mengatakan kita harus mementingkan K2 karena mereka sudah lama mengabdi dan apabilah ada pengangkatan yang diluar K2 maka saya akan menentang keras pengangkatan CPNS.Demi para guru akan segera di tindaklanjuti dalam januari 2018 mendatang dan gaji mereka harus sesuai dengan UMK dan SK bupati harus segera di terbitkan untuk para Honorer K2 ini akan kita tampung.ujar abusri.(Rdi)

Post a Comment