OGAN ILIR, KBRS -Menjelang perayaan hari Natal dan baru 2018, kapolres Ogan Ilir (OI) Menggelar upacara pasukan dalam rangka Oprasi lilin 2017,  pelaksanaan tersebut berlangsung di Lapangan Mapolres pada hari jumat 22/12 2017.

Kapolres Ogan Ilir AKBP. Gazali Ahmad S.Ik,MH menjelaskan bahwa Operasi Lilin adalah operasi kemanusiaan yang bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman selama perayaan Natal dan tahun baru.

Dalam Operasi Lilin Musi 2017 ini Polres Ogan Ilir mendirikan 2 pos pengamanan (pospam) masing-masing di Simpang Tiga Kelurahan Timbangan Kecamatan Indralaya Utara dan Desa Lorok Kecamatan Indralaya Utara.

“Kenapa di Indralaya Utara adalah kecamatan penyanga. Di sana banyak tempat ibadah, terutama gereja. Di sana juga banyak lokasi gereja di sekitarnya yang  bakal ramai dikunjungi masyarakat pada perayaan tahun baru. Selain itu, di wilayah Indralaya Utara juga sering terjadi kecelakaan lalu lintas,” jelas Kapolres.

Gelar pasukan dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru  polres, bekerjasama dengan  dinas  Kesehatan,  Pol PP,  Dishub Damkar, Pos pengamanan desa lorok jalinsum km 42, Pos pelayanan km 35. Dengan kata lain 150 personil yang dikerahkan dalam operasi lilin musi 2017.

Dua pospam itu, akan diisi oleh petugas gabungan, Polisi, TNI, Pol PP, Dishub dan pramuka yang bertangungjawab di area sekitarnya.

“Mulai tanggal 23 Desember sampai 1 Januari 2018 kita akan dilaksanakan patroli skala besar, baik siang maupun malam hari. Seluruh mobil patroli turun ke jalan dan setiap gereja akan dijaga oleh anggota,” jelas Kapolres.(her)

Post a Comment