BANYUASIN, Dalam rangka memonitoring keamanan Gereja berkaitan dengan menjelang Perayaan Natal di wilayah Hukum  Polsek Talang Kelapa, tim gabungan TNI-Polri melakukan giat patroli, Selasa (29/12/17).

Tim langsung menuju sejumlah    gereja di wiliyah Kecamatan Talang Kelapa yaitu GKII (Geraja Kristen Injili Indonesia), bertempat di Ruko Jl. Palembang - Betung KM.15 Kel.Sukajadi Kec.Talang Kelapa Kab.Banyuasin dengan Pendeta Suhartono Dwi Putranto serta Gereja GPI, bertempat di Jl. Pangkalan Benteng Kec.Talang Kelapa Kab.Banyuasin dengan Pendeta F. Tampubolon.

"Kegiatan yang dilakukan melakukan sterilisasi ruangan dan tempat ibadah serta memberikan himbauan kepada Pendeta Kelompok Pemuda Gereja agar pelaksanaan giat ibadah Natal dapat berjalan dengan aman dan tertib," ujar Kapolsek Talang Kelapa Kompol Irwanto S.IK.

Dikatakan Kapolsek, bahwa patroli gabungan merupakan bentuk kemanunggalan TNI dan Polri. “Selain bertujuan memantapkan situasi kondusif, patroli ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga," tutur Kapolsek.

Rencananya lanjut Kapolsek, kegiatan ini akan rutin dan intensif dilaksanakan mengingat Perayaan Natal sebentar lagi akan tiba. "Patroli tidak hanya diruang lingkup Polsek Talang Kelapa namun juga dilaksanakan semua oleh Jajaran Polsek, Polres Banyuasin" ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.IK menjelaskan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan Polri dalam melaksankan tugas demi untuk memberikan kenyamanan bagi umat kristiani dalam menghadapi perayaan natal tersebut.

"Kegiatan pengamanan ini terkait Natal dan Tahun Baru, karena marak terjadi adanya teror bom dan sejenisnya, sehingga terkadang membuat khawatir, hal tersebut sebagai upaya pelayanan masyarakat agar memberikan rasa nyaman terhadap masyarakat,“ pungkasnya. (Adam)

Attachments area

Post a Comment