PRABUMULIH, KBRS -Setelah sebelumnya bantuan budidaya ikan dengan sistem Bioflok, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI kembali mengucurkan bantuan ke Kota Prabumulih.

Bantuan yang di terima melalui Dinas Pertanian  Perikanan Kota Prabumulih ini berupa Satu Unit Mesin Pembuat BatuEs Kristal ( Ice Flake Machine) dan mesin Genset Senilai Rp. 600 Juta. 

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Prabumulih,Drs Syamsurizal, S.P,M,SI melalui Kabid Perikanan Titing didampingi Kasi Perikanan,Taufiqurahman, Senin (19 /12), mengatakan bantuan perdana bagi Prabumulih ini berupa mesin pembuat es batu kristal dengan daya tampung 1,5 Ton berikut mesin gensetnya.


"Bantuan ini ditujukan kepedagang ikan di pasar dan diharapkan dapat memenuhi batu es dengan harga ekonomis karena selama pedagang membeli dengan harga mahal serta dapat dikelola sepenuhnya penerima bantuan yakni Kelompok Pedagang Ikan Usaha Jaya," terang Syamsurizal.

Pihak Dinas Pertanian memfasilitasi dari tahap pengusulan hingga diterimanya bantuannya. "Tinggal lagi Kelompok Pedagang mengatur kebutuhan bahan baku air, bayar listrik hingga honor operator mesin dan kita berharap program ini berhasil dan jangan mangkrak," harapnya.

" Dinas hanya memfasilitasi dari tahap pengusulan hingga di terima, tinggal lagi memanajemen kebutuhan bahan baku baku air, bayar listrik sampai ke honor operator.semoga Program ini 
berhasil dan jangan sampai mangkrak", harap nya.

Post a Comment