PRABUMILIH, KBRS - Dalam rangka menciptakan kondisi yang aman menjelang perayaan tahun baru 2018, Polsek Prabumulih barat mengadakan rapat koordinasi dengan Danramil 404-02 Prabumulih dan instansi pemerintahan Kota Prabumulih, Rabu (20/12).

Kegitan yang digelar di mapolsek Prabumulih Barat ini bertujuan untuk menekan angka kriminalaitas, antisipasi ganguan keamanan dan meminimalisir penyalahgunaan narkoba dikalangan masyarakat.

Dalam rapat tersebut, Kapolsek Prabumulih Barat AKP Sofyan Affandi, SH mengatakan, untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman diperlukan kerjasama antara instansi baik unsur pemerintahan, TNI maupun Lurah dan Kades.

"Meningkatnya tingkat kriminalitas yang mengagangu ketertiban menjadi perhatian khusus kita semua, untuk itu diperlukan kerjasama dalam menciptakan kondisi yang aman," ujar kapolsek.

Menurutnya Prabumulih merupakan kota transit, orang dari manapun bisa tinggal dan menetap di Prabumulih sehingga tidak menutup kemungkinan para oknum yang memiliki paham radikal memanfaatkan situasi tersebut untuk membuat kekacauan. Diharapkan, para warga melalui RT dan RW dapat melaporkan ke pihak kepolisian apabila ada pendatang yang mencurigakan.

Hal senada diungkapkan Danramil 404-02 Prabumulih, dengan berpesan agar seluruh instansi yang terkait dapat mencegah dan mendeteksi dini tanpa memberikan ruang gerak kepada para pelaku tindak kejahatan.

Sementara itu, M Daud, SH selaku Camat Prabumulih Barat mengucapkan rasa terimakasih atas kinerja jajaran Polres Prabumulih dalam memberantas kejahatan narkoba yang saat ini sudah sampai mempengaruhi anak anak.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Prabumulih Utara Masayu Maznah Syafaria, BA sangat mengapresiasi pertemuan tersebut, dirinya beharap agar kegiatan seperti ini terus dilakukan baik ditingkat kecamatan, kelurahan ataupun dikoramil. (Ard/Fdh)
Attachments area

Post a Comment