BANYUASIN, KBRS -- Guna untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat serta demi terciptanya situasi Kamtibcarlantas dan untuk mencegah terjadinya Laka Lantas, Satuan Lalu-lintas (Satlantas) Polres Banyuasin melaksanakan giat Strong Point setiap pagi hari di daerah rawan macet, di depan sekolah-sekolah maupun di daerah rawan laka-lantas. Selasa (26/12) yang dimulai dari pukul 06. 15 WIB.

Giat Strong Point pagi ini dilaksanakan di beberapa titik dianataranya Gerbang Batas kota KM 12, Talang Kelapa,Simpang Y Sukajadi, Talang kelapa, Simpang Talang Keramat, SMA N 1 Sembawa, Musi Landas dan Simpang Tugu Polwan, Kecamatan Betung.

Adapun giat strong point ini dilaksanakan bertujuan untuk mengurai kemacetan, pelayanan terhadap masyarakat pengguna dan pemakai jalan serta anak sekolah yang akan melaksanakan aktifitasnya untuk belajar ke sekolah dan juga untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas  (Laka Lantas).

Kasat Lantas Polres Banyuasin , AKP Hegi Renanta ST.S.IK memberikan penjelsan bahwa, dengan  pelaksanan giat ini diharapkan pemakai dan pengguna jalan dapat menggunakan jalan dalam  kondisi aman, tertib dan lancar. 

"Selain itu giat ini juga bertujuan untuk menekan angka kecelakan lalu-lintas di lokasi – lokasi yang  rawan yang dinilai dapat menggangu kelancaran aktifitas dan mobilitas masyarakat pengguna jalan,”Imbuh Kasat lantas Hegi. (Adam)

Post a Comment