OGAN ILIR,  KBRS - Dihadapan ratusan Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Ogan Ilir, Kamis (21/12), Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam melantik pengurus KTNA OI periode 2017-2022.

Ilyas mengaku terharu saat hadirin meneriakkan yel yel, terselip kalimat Membangun Ogan Ilir Bersama, Ogan Ilir Tetap Jaya. "Saya terharu," ungkap Ilyas.

Masih kata Ilyas, Pemkab OI akan bangun lahan pertanian, membuat saluran air agar dapat panen 2-3 kali per tahun. "KTNA dapat bekerjasama dengan masyarakat serta peransertanya sangat kelihatan," paparnya.

Ditempat yang sama, Ketua KTNA OI yang juga Sekjen KTNA Sumsel Hj Maryati Ridhomengatakan pengurus yang dilantik antara lain 54 pengurus kabupaten  OI dan 241pengurus kecamatan dalam kabupaten OI. Saat ini kelompok tani di OI berjumlah 1875 kelompok tani.


KTNA merupakan jembatan antara petani dan pemerintah dan patut disyukuri KTNA OI sudah mempunyai koperasi.

" KTNA bukan tempat cari duit tapi bantu petani yang ada permasalahan" ujar Maryati.


Noparizal, SIP, mewakili ketua KTNA Sumsel, pada kesempatan tersebut mengatakan‎, dalam waktu dekat 2018 pekan KTNA daerah tingkat Propinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Banyuasin, diharapkan KTNA OI dapat berpartisipasi.‎

"Mari dukung program kerja pertanian," tutupnya (her)

Post a Comment