BANYUASIN, KBRS -- Bupati Banyuasin, Ir SA Supriyono MM menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun anggaran 2018 kepada sejumlah Satuan Kerja (Satker) instansi vertikal bertempat di Auditorium Pemkab Banyuasin Kamis (21/12).

Penyerahan DIPA tersebut merupakan tindak lanjut penyerahan DIPA secara nasional oleh Presiden kepada masing-masing kementerian dan lembaga serta pemerintah Povinsi pada 6 Desember lalu di Jakarta. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan DIPA dari Gubernur Sumsel kepada sejumlah bupati/walikota di Sumsel

Di Kabupaten Banyuasin, Bupati Banyuasin kembali menyerahkan secara simbolis DIPA tersebut kepada Satker, sebanyak 21 DIPA dengan nilai 45 milyar lebih. 

Bupati Banyuasin Ir. SA Supriyono MM dalam sambutannya mengatakan penyerahan DIPA 2018 itu untuk kelanjutan kegiatan penyelenggaraan pemerintahan, baik yang bersifat kegiatan fisik maupun non fisik.

“Harapan kita pelaksanaan anggaran tahun 2018 ini bisa dimulai tepat waktu. Karena itu penyerahan DIPA tahun ini lebih cepat diserahkan, tujuannya supaya Januari nanti kegiatan dapat segera dilaksanakan,” ujar Supriyono.

Ditegaskan SA Supriyono melalui dana yang tersedia, semua kegiatan harus diawali dengan perencanaan yang baik, efisien dan produktif agar dapat membawa dampak positif bagi kepentingan masyarakat.

“Tender kegiatan harus segera dilakukan, supaya tidak mengganggu kegiatan lain, lebih cepatkan lebih baik.” Tegasnya .(Adam)

Post a Comment