BANYUASIN, KBRS -- Ali Kasyim salah seorang Kepala Desa Srikembang Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin yang dikenal salah seorang pempimpin yang sangat mempunyai jiwa soial yang tinggi, sehingga ia selalu perhatian kepada semua warganya yang tidak mampu.

Ini terbukti dimana beliau memimpin warga setempat untuk bahu membahu membangun  rumah Maimuna (65) yang berada di Dusun 001 Desa Srikembang Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin.

Menurut Ali Kasyim jiwanya terpanggil untuk membangun rumah Maimunah Karena rumahnya yang dulu ia huni saat ini tidak layak lagi untuk di tempatinya sebab rumah tersebut  sudah keropos dan hampir roboh.

"Ini sudah memjadi tanggung jawab saya selaku Kepala Desa untuk membantu bagi semua para warga saya yang memang benar - benar tidak mampu. Termasuk Maimunah selain tidak mampu ia juga hanya hidup sebatang kara," kata Kades Ali Kasyim kepada wartawan. Minggu (10/12).

Dikatakan Kades, pembangunan rumah Maimunah ini dengan cara gotong royong oleh warga.Selain itu beberapa warga Desa Srikembamg juga secara sukarela telah memberikan bantuan bahan bangunan. "Selain dari warga, pihak desa juga mengalokasikan anggaran dari dana desa untuk membangun kembali rumah Maimuna tersebut," jelasnya.

Selaku kepala desa,lanjut dia, saya ucapkan terima kasih kepada warga yang sudah rela bergotong royong untuk membangun kembali rumah Maimunah dan terima kasih juga kepada warga yang sudah memberikan sumbangan matreal.

"Maimuna ini wanita berusia senja yang hidup hanya sebatang kara dan memang sangat perlu perhatian dan uluran tangan baik dari pemerintah desa Sikembang itu sendiri maupun dari pemerintah Kabupaten Banyuasin ," tutupnya. (Adam)

Post a Comment