BANYUASIN, KBRS -- Demi untuk memberikan informasih kepada masyarakat tentang larangan penyalah gunaan Senpi Ilegal dan bahan peledak, Bhabinkamtibmas Polsek Rantau Bayur Aipda Adi Wibowo SH, terus gencar melaksanakan sosialisasi dan penyebaran Maklumat Kapolda Sumsel kepada setiap desa yang menjadi binaannya.

Sosialisasi dan penyebaran Maklumat Kapolda Sumsel tersebut dengan secara door tu door kepada warga masyarakat Desa Lubuk Rengas Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin. Rabu (20/12) jam 10.00 WIB.

Adapun tujuan sosialisasi dan penyebaran Maklumat Kapolda Sumsel tersebut dilaksanakan untuk memberikan pemahaman serta edukasi kepada warga masyarakat desa Lubuk Rengas  dan sekitarnya tentang dampak bahaya memiliki senpi / senpira dan bahan peledak yang bukan kewenangannya. 

"Yang jelas selain membahayakan diri sendiri juga dapat membahayakan bagi orang lain," ujar Kapolsek Rantau Bayur Iptu Sumadiono SH saat ditemui diruang kerjanya. Senin (20/12).

Dikatakan dia,bila mana masyarakat memilikinya diharapkan untuk secara kesadaran dan sukarela menyerahkan kepada pihak  berwajib atapun Bhabinkamtibmas Polsek Setempat.

"Bagi masyarakat dengan sengaja memliki senpi / senpira yang bukan kewenangannya telah melanggar UU darurat No 12 Tahun 1951 dan terancam dengan hukuman 20 tahun Penjara," tegasnya. (Adam) 

Post a Comment