BANYUASIN, KBRS -- Guna untuk memberantas premanisme dan kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat,
berdasarkan STR/836/XII/Ops 1.1.3/2017, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Banyuasin bersama Tim Siaga Banyuasin (SIBA) terus meningkatkan patroli dan razia ditempat - tempat keramaian dan fasilitas umum yang diduga dapat menyebabkan gangguan Kamtibmas.

Giat tersebut dengan cara melakukan razia di tempat - tempat keramaian dan fasilitas umum dan mengecek tanda pengenal (KTP) dari masyarakat yang diduga sebagai preman serta mengamankan ke polsek terdekat dan memberikan tindakan berupa pembinaan

Razia dan patroli Sat Reskrim Polres Banyuasin bersama Tim SIBA kali ini dilaksanakan di jalan Talang Keramat Kenten. Sabtu (23/12) pukul 22.00 WIB dan didapati 5 orang pemuda yang sedang duduk dipinggir jalan, diduga asik minum tuak dan menghisap lem aibon.. 

"Ke 5 pemuda tersebut yang diduga asyik minum tuak dan menghisap lem aibon, oleh Tim Opsnal Sat Rezkrim Polres Banyuasin bersama Tim SIBA langsung diamankan dan diberikan pembinaan di tempat,," ujar Kast Reskrim Polres Banyuasin AKP Satya Dwi Ariyan S.IK, SH, MH.

Adapun ke 5 pelaku yang diamankan jelas Kasat Res, yaitu, Een (34), Ramdani (16), Abdul Rahma (14) , Febriansa (14) dan Adit (30). Ke 5 pemuda tersebut merupakan warga Kelurahan Kenten Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin. 

"Untuk tindak lanjutnya ke 5 pemuda tersebut harus membuat surat pernyataan kesanggupan untuk diberikan pembinaan dan 
diberikan tindakan berupa pembinaan secara terukur," tandasnya. (Adam)

Post a Comment