BANYUASIN, KBRS -- Guna memastikan kegiatan ibadah umat Nasrani setiap Minggu pagi di beberapa Gereja yang ada di wilayah Kabupaten Banyuasin Jajaran Polres Banyuasin terus melaksanakan kegiatan pengamanan setiap tempat ibadah (Pasti).

Salah satunya, yang dilaksanakan oleh Jajaran Sat Lantas Polres Banyuasin, Minggu pagi (10/12) di Gereja Gereja Galillea, Kelurahan Air Batu, Kecamatan Talang Kelapa, Gereja HKBP Maranatha, Kelurahan Betung, Kecamatan Betung dan

Gereja Zakaria, Kelurahan Kenten laut, Kecamatan Talang kelapa.


Nampak Tiga Polantas berjaga didepan sejumlah gereja yang ada dalam wilayah Kabupaten Banyuasin dengan melaksanakan pengaturan lalu lintas. Dilanjutkan dengan pemantauan area parkir dan didalam gereja.
Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, SIK melalui Kasat Lantas AKP Hegi Renanta ST, SIK membenarkan kegiatan tersebut. “Anggota yang melaksanakan apel SOC (Stand Bye On Call) diwajibkan melaksanakan penjagaan dan pengaturan lalu lintas di seputaran Gereja yang berada dalam wilayah hukum Polres Banyuasin," ujar Kasat Lantas Hegi Renanta.

Menurut Hegi, Tiga sampai Lima Personel yang dilibatkan dalam pengamanan gereja. Kegiatan ini merupakan tugas rutin Polantas setiap minggu pagi di Kabupaten Banyuasin. Sampai saat ini belum terdapat gangguan Kamtibmas maupun ancaman kriminalitas di sekitar gereja.

"Kegiatan ini merupakan implementasi progam Pasti atau pengamanan setiap tempat ibadah yang merupakan program unggulan besutan Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel," tutupnya. (Adam)

Post a Comment