BANYUASIN, KBRS -- Sambangi warga di pasar, personil Polsek Mariana sampaikan pesan-pesan kamtibmas dan menghimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati serta tertib saat beraktivitas di pasar pagi Mariana Kelurahan Mariana Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin. Kamis (28/12) sekira jam 06.30 WIB.

Adapun personil melaksanakan kegiatan Strong Point dengan cara pengaturan dan pengamanan kendaraan masyarakat umumnya  pengunjung ( pembeli ) yang melakukan transaksi jual beli. Dan kemudian personil  juga melakukan  patroli guna mengantisipasi terjadinya kerawanan tindak pidana 3C dan gangguan Kamtibmas lainnya . 

Kapolsek Mariana Iptu Ady Akhyat SH mengatakan bahwa Personil Polsek Mariana selalu mengupayakan sambangi tempat-tempat keramaian yang dianggap rawan adanya tindak kejahatan sekaligus melakukan percakapan dialogis dengan masyarakat setempat.

"Perlunya himbauan akan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan di lingkungan masyarakat saat berlanja di pasar adalah tujuan pihak Kepolisian untuk mencegah adanya niat kejahatan bagi pelaku yang akan melakukan tindak kejahatan seperti Pencurian Kendaraan Bermotor atau Tindak Kriminalitas lainnya," ujar Kapolsek.

Kapolsek juga mengatakan bahwa kegiatannya tersebut merupakan tindak lanjut dari Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.IK yang mengatakan bahwa dengan meningkatkan patroli Strong Point, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat.

“Selain Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, dengan melaksanakan Patroli Strong Point kita bisa memperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai situasi kamtibmas di wilayah tersebut," tandasnya. (Adam)
Attachments area

Post a Comment