BANYUASIN, KBRS --  Sebanyak 240 Personil Polres Banyuasin di terjunkan untuk mengamankan 47 Gereja yang berada dalam wilayah  hukum Polres Banyuasin guna untuk memberikan rasa aman dan nyaman keoada jema'at Kristiani yang saat ini sedang merayakan hari raya ibadah natal.Senin (25/12) sekira jam 07.00 WIB.

Kegiatan pengamanan tersebut dipimpin langsung Kabag Ops Kompol Harris Batara , SH, S.Ik selaku Karendal Ops Lilin Musi 2017. Polres Banyuasin langsung melakukan pengecekan, kesiapsiagaan personil dan situasi Kamtibmas  dibeberapa gereja yang ada dalam wilayah hukum Polres Banyuasin.


Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.IK melalui Kasubag Humas Polres Banyuasin AKP Ery Yusdi mengatakan, Pengamanan diawali dengan sterilisasi di seputaran gereja baik didalam ruangan maupun diluar gereja kemudian melakukan pemeriksaan dan penggeladahan terhadap barang  yang dibawa berikut para jemaat yang akan melaksanakan ibadah Hari Raya Natal.

"Adapun kegiatan pengamanan ini dilaksanakan, bertujuan  untuk memberikan rasa aman, nyaman bagi umat kristiani saat beribadah merayakan misa natal serta mengantisipasi terjadinya 3C dan gangguan kamtibmas lainnya," ujar Kasubag  Humas AKP Ery Yusdi. (Adam)

Post a Comment