BANYUASIN, KBRS -Pembangunan jalan poros Desa Pulau Rajak, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, dengan volume panjang 450 meter dan lebar 4 meter, disambut baik oleh warga. Dengan adanya pembangunan jalan tersebut, warga semakin lancar, dikarenakan aktifitas warga banyak yang pulang pergi.

Pelaksanaan pembangunan jalan poros desa dengan cara betonisasi yang berlokasi di RT 01/01, dimana sumber dana tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun anggaran 2017.

Seperti yang diungkapkan oleh Suharno warga setempat, bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada Kepala Desa Pulau Rajak, Sukman Yadi yang telah membangun jalan poros desa. Dikarenakan, sebelumnya jalan ini bergelombang dan susah untuk dilalui.

“Alhamdulillah, sekarang jalannya sudah enak. Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Kades yang sudah membangun jalan ini,” ungkapnya kepada kabarakyatsumsel.com (24/11).

Hal senada dikatakan Kurniawan , juga sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pihak Desa terhadap pembangunan jalan tersebut. Serta dirinya berharap kepada seluruh masyarakat agar bisa menjaga serta merawat jalan yang sudah dibangun. “Mudah-mudahan warga bisa memelihara insfrastruktur jalan yang sudah dibangun oleh pihak desa,” katanya.
Sementara itu, Kapala Desa , Pulau Rajak Sukman Yadi, menjelaskan bahwa dirinya akan memberikan segala pikiran dan kemampuannya, guna mewujudkan Desa Pulau Rajak yang lebih maju lagi. Serta menjadi Desa percontohan di Kecamatan Betung.

“Prioritas utama saya adalah memajukan Desa Pulau Rajak dalam segala bidang. Alhamdulillah jalan poros Desa sekarang sudah kami bangun, agar masyarakat bisa merasakan anggaran dari Dana Desa ini,” jelas Kades Sukman.

Ditempat terpisah, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Pulau Rajak, Rahman, mengatakan, dengan adanya pembangunan jalan poros desa ini, semua masyarakat Desa Pulau Rajak merasa senang. Dikarenakan jalan tersebut untuk kelancaran perekonomian.

“Kebanyakan masyarakat Desa Pulau Rajak dan sekitarnya yang menggunakan jalan ini untuk pulang pergi dari segala aktivitas. Ini sangat membantu sekali untuk perekonomian warga sekitar," ujarnya. (Adam).

Post a Comment