OKU, KBRS-- Telah 43 tahun umur PT Semen Baturaja. Telah banyak kontribusi yang telah PTSB berikan kepada masyarakat Desa/Kelurahan yang berada disekitarnya. Termasuk debu semennya yang sering kali dirasakan masyarakat sekitarnya, imbal baliknya bagi masyarakat sembako yang diterima 1 tahun sekali.


Maka karena inilah menggugah masyarakat yang didampingi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).untuk mengutarakan keluh kesah mereka terhadap PT. Semen Baturaja. Dengan cara mendemo PT. Tersebut. pada hari ulang tahun PT.Semen baturaja. Supaya dibalik kemeriahan HUT PTSB, Bisa sadar dan mengingat kembali janji serta Sudahkah mensejahterakan masyarakat disekitarnya?. Sejauh dan sebanyak apa kontribusinya terhadap masyarakat disekitarnya?. Serta apa solusi terhadap folusi yang disebabkan proses pembuatan produk mereka?.


Dibalik kemeriahan HUT PTSB. Telah berkumpul puluhan massa sejak pukul. 10.30 EIB di simpang 3 kelurahan sukajadi kecamatan Baturaja timur. Kabupaten Oku.

Mereka berencana akan menggelar aksi Demonstrasi, Selasa (14/11/2017).

Namun Kompol Dede Juanda selaku kepala keamanan yang mewakili pihak PT.Semen Baturaja, menyarankan kepada massa dan Subianto selaku koordinator aksi untuk menunda aksi demo,dikarnakan pimpinan dan karyawan PTSB sedang menghadiri acara HUT PTSB beserta para tamu undangan.

"Jika berkenan Besok kita duduk bersama dan berembuk untuk mencari solusi yang terbaik, "katanya


Saat disinggung, jika rembukan antara warga dan pihak perusahaan tidak ada kesepakatan, dia menambahkan akan berusaha untuk mencari jalan keluarnya.

"Kita tetap berusaha mencari yang terbaik untuk warga. Sehingga dapat terjalin hubungan baik dg pihak PT semen baturaja," terang Juanda.


Akhirnya puluhan massa beserta subianto selaku koordinator aksi pun pulang ke posko, menunggu perkembangan selanjutnya.

Masyarakat mengerti cara menghargai. Semoga PT. Semen Baturaja pun mengerti cara menghargai masyarakat disekitarnya dan masyarakatpun akan menjadi pintar tidak menjadi tumbal kepentingan segelintir orang. (Tomi)

Post a Comment