BANYUASIN, KBRS -- Guna meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, Polres Banyuasin melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental ( Binrohtal ) bersama personil Polres yang bertempat di Musholla Nurul Iman Mapolres Banyuasin. Kamis (23/11) sekira jam 08 : 00 WIB.

Turut serta hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kabag Ops Polres Banyuasin , para Kasat , para perwira dan bintara Polres Banyuasin.

Rangkaian kegiatan  diawali dengan kata sambutan Kabag Sumda Polres Banyuasin Kompol Hadi Suseno, SH kemudian dilanjutkan dengan  pembacaan surah Yassin bersama serta dilanjutkan dengan mendengarkan tausiyah / ceramah  agama  yang disampaikan oleh Ust. Abdul Kadir asal dari kecamatan Sembawa .

Adapun tujuan kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur  dan memohon kepada Allah SWT agar seluruh personil Polres Banyuasin diberi kemudahan , kesehatan serta  keselamatan dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri dalam menjaga harkamtibmas , melindungi ,melayani dan mengayomi masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Banyuasin.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.IK melalui Kasubbag Humas AKP Ery Yusdi menyampaikan bahwa kegiatan Binrohtal ini rutin dilakukan setiap hari Kamis pagi sebelum anggota melaksanakan tugas, dalam rangka meningkatkan keimanan dan untuk dapat menjaga amanah melaksanakan dinas dan amanah keluarga.

"Guna lebih meningkatkan Keimanan & Ketaqwaan bagi setiap Personil Polri khususnya Personil Polres Banyuasin yang diharapkan dengan meningkatnya keimanan akan berpengaruh positif dalam kehidupan sehari hari khususnya dalam pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Diakhir acara, ditutup dengan do'a bersama dan setelah pelaksanaan kegiatan Binrohtal berakhir, masing-masing anggota kembali bekerja sesuai dengan tugas dan pungsi pokoknya masing - masing. (Adam).

Post a Comment