MUBA, KBRS- Badan Narkotika Nasional (BNN) Lakukan Tes Urin di Dinas Kesehatan (DINKES) Kabupaten Musi Banyuasin.Rabu (22/11/2017) lebih kurang pukul 10'15 WIB.namun sayang pada saat Rombongan BNN akan melakukan tes urin Wartawan tidak diperboleh untuk melakukan peliputan  kegiatan  tersebut.

Hal ini disampaikan staf Dinkes yang mengatakan wartawan tak boleh meliput. "Jangan meliput dan jangan ambil foto, nanti bapak temui saja Sekretaris Dinkes," ungkap si staf.

Hal ini dikatakan oleh Romli Wartawan Musi Expres bahwa pihaknya sudah meminta izin lebih dulu tapi tak diperbolehkan, baik oleh Dinkes ataupun BNN Muba.

"Kami ingin mempertanyakan hasil tes urine ini, karena sudah beberapa kali diadakan tes urine, namun tak ada kejelasan terkait hasilnya, apa positif atau negatif," ujar Romli.

Ia juga mengatakan sudah menghubungi via handphone 08137978xxxx Sekretaris Dinkes Madali baik sms atau telpon langsung namun tak ada jawaban.

Hal senada diungkapkan Herman wartawan Jejak Kasus yang mengalami hal serupa saat melakukan peliputan dilarang pegawai Dinkes dan diarahkan untuk menemui Sekretaris Dinkes. "Bagaimana mau tahu hasil tes jika tak ada hasilnya bahkan juga tak bisa diliput," ujarnya.

Dia mengatakan bisa diketahui hasilnya apakah yang positif bisa dibina atau direhabilitasi

"Kami sebagai mewakili masyarakat hanya ingin tahu bagaimana hasilnya dan ini juga sesuai dengan semangat keterbukaan informasi publik," pungkasnya.(rd)


Post a Comment