BANYUASIN, KBRS - Sebanyak 350 peserta seleksi Pelatihan dan Pembinaan Calon Polri Tahun 2018 mengikuti kegiatan tes Kesamaptaan jasmani. Adapun kegiatan tersebut dibuka dan dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Polres Banyuasin Kompol Hadi Suseno ,SH bersama para panitia yan bertempat di Mapolres Banyiasin, Sabtu (04/11).

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.IK melalui Kabag Sumda Kompol Hadi Suseno SH menjelaskan bahwa tes Kesemaptaan tersebut meliputi pengecekan kesehatan , Lari 2500 M dengan waktu 12 menit, Push Up, Sit Up dan Shuttle Run yang wajib dilakukan oleh para peserta.

"Dari 350 peserta akan di ambil 75 peserta yang layak dan memenuhi syarat yang akan mengikuti tes selanjutnya yaitu kegiatan pembinaan dan pelatihan di Polres Banyuasin," ujar dia.

Kepada  para peserta lanjut dia, bagi yang berminat menjadi anggota Polri agar mempersiapkan diri sebaik mungkin, baik persiapan fisik, kesehatan, mental, psikologi, dan lain-lain yang dipersyaratkan, supaya  dalam persaingan  ketat nantinya tetap bisa  menjadi yang terbaik dan lolos dalam penyeleksian. 
"Kegiatan ini merupakan salah satu bukti transparansi dalam proses rekrutmen Polri sesuai dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis)," terang dia.

Dikatakan dia, tidak mungkin kalau ada KKN dalam rekrutmen mau melaksanakan sosialisasi semacan ini dengan menunjukan tata cara persiapan yang benar dan sebagainya yang disajikan dalam pelatihan ini.

"Masalah uang memang harus ada, karena yang bersangkutan harus jalan ke mana-mana mengurus persyaratan yang didalamnya perlu biaya, tetapi bukan untuk transaksi dalam proses rekrutmen agar bisa diterima atau tidak," tegas dia. (Adam)

Post a Comment