BANYUASIN, KBRS -- Telah berlangsung giat Razia dengan didahului apel persiapan yang dipimpin oleh Kapolsek Sungsang dengan melibatkan 9 pesonil Polsek Sungsang dengan sasaran 3 C dan kepemilikan senjata api/sajam 

Dalam giat tersebut berhasil meringkus satu pengendara roda dua tanpa surat menyurat yang membawa senjata tajam (Sajam) jenis sangkur gagang kayu warna hitam dan sarung warna hitam tanpa hak milik, Mansyur Bin Herman di lokasi simpang 3 Pelabuhan TAA Desa Muara Sungsang Kec. Banyuasin II Kab. Banyuasin. Rabu (08/11) jam 20.00 WIB.

"Selain itu juga telah mengamankan  1 ( satu) buah senjata tajam jenis badek warna coklat gagang kayu sarung kayu warna coklat dengan tanpa hak milik, Yanto Bin Habidin dan juga telah mengamankan 4 ( empat ) unit kendaraan R2 tanpa dilengkapi surat menyurat," ujar Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.IK melalui Kasubbag Humas AKP Ery Yusdi.

Menurut Ery, saat kejadian petugas sedang mengelar Ops Zebra Musi dan Ops Sapu Jagad 2017 dengan sasaran 3C. Tersangka Mansyur melintas dengan menggunakan sepeda motor dan petugas menghentikan laju kendaraannya untuk dilakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan.

"Petugas curiga melihat gerak gerik tersangka Mansyur dan melakukan pemeriksaan di tubuh tersangka. Petugas berhasil menemukan satu bilah senjata tajam (sajam) jenis sangkur yang diselipkan di pinggang kanan tersangja. Akhirnya petugas langsung mengamankan tersangka," jeas Ery.

Dikatakan Ery, tersangka Mansyur kini telah diamankan dan melimpahkan tersangka bersama barang bukti (BB) sajam ke Satreskrim Polsek Sungsng Untuk penyidikan lebih lanjut.

"Juga seluruh kendaraan tesebut diatas diamankan di Polsek Sungsang dan apabila pemilik kendaraan sudah bisa melengkapi surat menyurat maka disuruh pulang," tandasnya. (Adam).

Post a Comment