BANYUASIN, KBRS -- Kepala Dusun III (Kadus) Herwani, Desa Tebing Kecamatan Rantau Bayur  menyerahkan senjata api rakitan (Senpira) jenis kecepek laras panjang  kepada Kapolsek Rantau Bayur yang diwakili Bhabinkamtibmas Polsek Rantau Bayur Bripka Budiman SH. Penyerahan bertempat di Mapolsek Rantau Bayur Polres Banyuasin. Senin (06/11) sekira jam 13 : 00 WIB.

Kapolres Banuiasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.IK melalui Kasubbag Humas Polres Banyuasim AKP Ery Yusdi mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi sikap Kadus III Desa Tebing Abang yang telah membantu kinerja kepolisian dengan cara menyerahkan senpi rakitan milik warganya. Menurutnya jika warga memiliki senpi rakitan tidak menutup kemungkinan digunakan untuk melakukan kejahatan.

"Artinya dengan menyerahkan secara sukarela, warga sudah mempunyai niat akan kesadaran hukum. Kalau diserahkan seperti ini kami jamin tidak akan ditangkap tapi kalau ketangkap saat razia membawa senpi itu sudah lain urusannya,” tegas Ery.
Dia pun berharap, penyerahan senjata api rakitan oleh kepala Dusun III Desa Tebing Abang ini dapat diikuti oleh Kades / Kadus yang lain untuk itu, kiranya ada warga yang menyimpan senpira agar segera menyerahkannya ke Polsek Rantau Bayur dan akan dibuatkan berita acara. (Adam)

Post a Comment