BANYUASIN, KBRS -- Imbauan yang selalu disampaikan oeh Kapolsek Pangkalan Balai Iptu M. Bayu Agustian S.IK beserta jajaran nya terkait masalah senpira tampaknya membuahkan hasil.

Hal itu terbukti dimana Kades Rimba Balai Emil Sakban dan Sekdes Regan Agung Rozi menyerahkan sebuah senjata api rakitan (senpira) milik warganya di Mapolsek Pangkalan Balai yang diterima Kapolsek Pangkalan Balai Iptu M. Bayu Agustian S.IK didampingi Kanit Reskrim Aipda Doni OK, SH. Senin (06/11).
Kapolsek Pangkalan Balai Iptu M.Bayu Agustian S.IK mengatakan,jenis senpi yang diserahkan tersebut sebanyak 1 (satu) pucuk senjata api rakitan laras pendek gagang kayu warna hitam, 1(satu) pucuk senjata api rakitan laras panjang gagang kayu warna coklat dan 1(satu) pucuk senjata api rakitan laras pendek gagang kayu warna hitam.
"Penyerahan senjata atas dasar kesadaran sendiri tersebut terkait imbauan yang dilaksanakan Kapolsek beserta jajarannya secara kontinyu dan terarah ke desa-desa di wilayah Kecamatan Banyuasin III," ujar Kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada warganya agar patuh hukum, termasuk tidak membawa senjata tajam kecuali untuk peruntukkannya dan tidak menyimpan, memiliki senjata api. Apabila ada warganya yang masih menyimpan senjata api maka lebih baik diserahkan kepada pihak kepolisian.
Dari kesadaran masyarakat dalam penyerahan senpi tersebut, maka dibuatkan Berita Acara penyerahan senpi rakitan.
‘’Mudah-mudahan tindakan kesadaran dari Kades Rimba Balai dan Kades Regan Agung ini dapat diikuti oleh Kades dan warga lainnya yang masih menyimpan senjata rakitan,’’ tandasnya. (Adam)

Post a Comment