BANYUASIN, KBRS -  Sudah menjadi syariat islam dimana setiap hari jum'at seluruh umat muslim melaksanakan ibadah sholat jum'at  di masjid - masjid. Seperti halnya yang dilakukan oleh para umat muslim yang berada di seluruh wilayah Banyuasin.

Terkait dengan hal itu, guna mengantisipasi gangguan tindak pidana 3C dan kamtibmas   personil Polsek Pangkalan Balai disebar untuk melaksanakan patroli yang dipimpin langsung Kanit Sabhara Ipda Samsul.

Patroli tersebut dengan melakukan pengamanan di tempat keramaian dan obyek vital yang berada di wilayah hukum Polsek Pangkalan Balai Polres Banyuasin. Jum'at (03/11) sekira jam 11 : 30 WIB.

Kapolsek Pangkalan Balai Iptu M. Bayu Agustian melalui Kasubag Humas Polres Banyuasin AKP Ery Yusdi mengatakan bahwa tempat obyek vital yang diamankan yaitu
SPBU yang terletak di Kelurahan Setereo,  ATM berikut Bank Mandiri

"Selanjutnya pengamanan dilaksanakan di Bank Sumsel Babel dan Bank BRI serta Pegadaian yang berada dijalan Merdeka  Kelurahan Pangkalan Balai  serta Bank Mandiri dan BRI di Kecamatan Sembawa," jelas Kasubbag Humas AKP Ery Yusdi.
Tujuan kegiatan ini dilaksanakan terang Ery,  demi untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana 3C dan gangguan Kamtibmas lainnya di area yang mempunyai kerawanan Kantibmas pada saat masyarakat fokus melaksanakan ibadah sholat Jumat.
"Ya pengamanan ini dilaksanakan di setiap area yang dinggap rawan gangguan kamtibmas pada saat masyarakat sedang fokus melaksanakan sholat jum'at di masjid - masjid yang ada wilayah Banyuasin III dan sekitarnya," tandasnya. (Adam)

Post a Comment