BANYUASIN, KBRS  - Tiga hari lagi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 48 desa diwilayah Banyuasin bakal digelar. Terkait dengan hal tersebut Polres Banyuasin menggelar apel kesiapan dihalaman Mapolres Banyuasin. Senin (13/11) sejira jam 16 : 00 WIB.

Demi menjaga keamanan, Polres Banyuasin maupun TNI dan Pemkab Banyuasin mengerahkan sebanyak 501 personil gabungan untuk mengamankan proses pemilihan Kepala Desa secara E -Voting.
Apel kesiapan ini di ambil alih langsung Bupati Banyuasin IR. SA Suoriono.MM dan komandan apel Ipda Dimas Prawira Pertama ,S.Tr.k . Turut serta hadir dalam giat tersebut Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem,S. IK.

Juga turut serta hadir Dan Yon Arhanud/SBP , Danyon Zikon 12 / KJ , Pejabat Utama Polres Banyuasin Asisten III M. Yusup , Kadishub Supriyadi , Kasat Pol PP Anthony Liando  dan Kapolsek Jajaran Polres Banyuasin.
Adapun peserta apel di iikuiti oleh Pleton TNI, Pleton Gabungan Polres Banyuasin  , Pleton Sat Pol PP dan Pleton Linmas Polres Banyuasin.

Bupati Banyuasin mengatakan Pilkades secara E -voting merupakan wujud keikut sertaan seluruh rakyat Indonesia dalam menyelenggarakan pemerintahan desa. Disamping itu Pilkades adalah sarana demokrasi untuk menyampaikan aspirasi rakyat.

“Perlu kita cermati dalam Pilkades serentak tahun 2017 melalui e-voting diprediksi masih terdapat berbagai potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius oleh semua pihak.  Untuk itu kita mengantisifasinya sejak dini supaya berjalan aman dan tertib,” harap bupati.
Dalam kesempatan itu juga Bupati menyampaikan beberapa pesan diantaranya siapkan fisik dan mental dalam pelaksanaan pengamanan. Petakan setiap kerawanan pada tahapan Pilkades 2017, serta lakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan fungsional intelejen.

“Paling terpenting perkokoh kerjasama yang harmonis dengan seluruh penyelenggara Pilkades unsur TNI dan segenap komponen masyarakat dalam rangka pengamanan Pilkades serentak 2017,” harap Bupati. (Adam).

Post a Comment