GELUMBANG, MUARA ENIM-KBRS-Salah satu kegiatan PKL AKBID Pemkab Muara Enim mengadakan Musyawarah Masyarakat Desa III dan Pengabdian Masyarakat bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim diisi dengan perlombaan tingkat balita ,acara puncak kegiatan diadakan di Aula Kantor Camat Kecamatan Gelumbang pada rabu (22/11).

Sebelum acara dimulai dihibur oleh tarian anak-anak PAUD/TK IT Sajarul Qur'an  Kelurahan Gelumbang.

Sambutan dari Direktur AKBID Pemkab Muara Enim, Hj.Rita Kamalia,M.Kes menyampaikan beberapa laporan kegiatan anak-anak Didiknya yang mengadakan PKL diwilayah Kecamatan Gelumbang yang mana bekerja sama dengan TIM penggerak PKK,alhamdulilah kegiatan Lapangan siswi-siswi Akbid Pemkab Muara Enim berjalan lancar,dengan mengadakan kontak dari rumah kerumah yang dibantu oleh bidan Desa bahkan terimakasih juga kepada Pak Kades serta Ibu Kades yang telah membantu para siswi Akbid kita untuk mengujungi masyarakat dari rumah kerumah.
Kita juga adakan lomba-lomba balita sehat sampai para lansia.
Kami juga mohon pamit mungkin tiga hari lagi kita akan tarik kembali kegiatan PKL siswi Akbid Pemkab Muara Enim ini dan jika ada salah mohon dimaafkan.

Camat Gelumbang AM.Musadeq Sip.Msi 
Mewakili seluruh masyarakat Kecamatan Gelumbang sangat berterima Kasih karena dengan adanya Germas(Gerakan Masyarakat sehat) ini memberi motifasi serta.menambah wawasan masyarakat tentang kesehatan,serta diadakannya lomba B2SA(beragam,bergizi seimbang dan aman).oleh ibu-ibu PKK.
Lomba B2SA ini Nanti juga akan diadakan tingkat Kabupaten.
Asisten II Kabupaten Muara Enim Amrullah  Djamaluddin SE,menyampaikan bahwa kesehatan itu mahal,terbukti dari seandainya kaki kita tertusuk duri itu sudah beberapa hari kita tak bisa bekerja nah...berapa kerugian kita,apapun yang namanya program Desa harus melalui musawarah untuk mufakat,Himbauan jagalah sehat sebelum sakit,kita harapkan atau Bupati harapkan supaya PKL ini menjadi dampak positif bagi masyarakat juga menjadi siswi Akbid ini menjadi yang berkualitas. 


 Acara dilanjutkan dengan laporan-laporan penemuan siswi-siswi PKL Akbid Pemkab Muara Enim banyak terdapat Lansia yang mederita hipertensi atau Darah tinggi serta adanya masyarakat yang tidak memiliki jamban yang layak atau setandar kesehatan,serta bayi yang kekurangan kunsumsi susu asi,serta para penduduk Kecamatan Gelumbang rata-rata petani Karet yang penghasilanya dengan harga karet.
Serta dilanjutkan pembagian hadiah pemenang dari balita sehat hingga B2SA.

Dihadiri oleh Ketua  PKK Kabupaten Muara Enim Dr.Hj.Shinta Paramita Sari,SH,M.Hum Ketua PKK Kecamatan Gelumbang Jumilda Kari AM. Musadeq.Dinas Kesehatan Kabupaten Muara enim. perwakilan Koramil 404/01 Gelumbang,Polsek Gelumbang,Seluruh Kades Sekecamatan Gelumbang,Para Bidan Desa Sekecamatan Gelumbang,Kepala Puskesmas Gelumbang beserta staf,serta tamu undangan lainnya.

Post a Comment