BANYUASIN, KBRS -- Pemerintah Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menggelar pelatihan sistem keuangan desa, 1 desa 1 milyar untuk memberikan pemahaman tentang pengelolaan keuangan kepada perangkat desa, Desa Meranti..

Pelatihan digelar di ruangan rapat Kantor Camat Suak Tapeh. Rabu (08/11) yang dihadiri Kepala Desa Imam Santoso dan perangkat Desa Meranti dan Kasih PMD Suak  Tapeh Haryanto berta narasumber dari DPMPD Kabupaten Banyuasin dan pendamping desa Kecamatan Suak Tapeh.

Sabikan selaku narasumber dari stap DPMPD Kabupaten Banyuasin dalam sambutannya menyebutkan, pelatihan dilaksanakan bertujuan agar para perangkat desa memahami aturan dalam mengelola keuangan desa dan memiliki keterampilan mengoperasikan aplikasi sistem keuangan desa.

"Kalau sudah memahami apa yang diarahkan oleh narasumber, tentunya kalian juga mengerti tentang cara pengelolaan keuangan desa agar dapat terlaksana secara transparan, akuntabel, partisipatif dan tertib," katanya.

Dengan demikian perencanaan dan penganggaran keuangan desa dapat terlaksana dengan baik sekaligus memudahkan para peserta pelatihan melaksanakan evaluasi, pengawasan serta pembinaan dalam mengelola anggaran desa. 

"Ia berharap melalui kegiatan itu pelaporan dan Pertanggung jawaban keuangan desa dapat terlaksana sesuai aturan ," tandasnya. (Adam).

Post a Comment