BANYUASIN, KBRS -- Satuan dana Program Sekolah Gratis (PSG) tingkat SMP untuk tahap satu dan tahap dua telah dicaerkan oleh pihak sekolah SMP yang ada di seluruh banyuasin. Hal tersebut  disampaikan Kadisdikporapar melalui Kabid Pembinaan Ketenagaan Zulkarnain M.Si saat ditemui diruang kerjanya, Jum'at (17/11).
Kini seluruh pihak sekolah di tingkat SMP saat ini lagi proses unruk pencairan rahap tiga dan tahap ke empat. " Ya tahap satu dan tahap dua untuk dana PSG ditingkat SMP sudah di salurkan dan sekarang ini lagi proses untuk penyaluran tahap ketiga dan tahap keempat," ujarnya.

Dikatakannya, satuan dana PSG itu nominalnya berdasarkan jumlah siswa sekolah yang bersangkutan dan penyalurannya dalam satu tahun triwulan sekali." Yang pasti itu semua tergantung laporan dari pihak sekolah yang bersangkutan. Kalau laporan mereka belum lengkap jelas tidak bisa disalurkan, itu uang negara jadi harus dipwrtanggung jawabkan," katanya.

Kegunaan satuan dana PSG, jelasnya, itu ada 16 aitem ya termasuk gaji guru honor dan rehab ringan sekolah. " Rehab ringan sekolah yang dimaksut disini seperti ada karamik lantai sekolah yang pecah, nah itu boleh diperbaiki dengan menggunakan satuan dana PSG," tandasnya.
Selain itu lanjutnya, satuan dana PSG  juga untuk pembiayaan peningkatan mutu guru di skolah yang bersangkutan. (Adam).
Attachments area

Post a Comment