OGAN ILIR, KBRS Tiga oknum diduga pencuri besi milik perusahaan pertambangan minyak dan Gas Bumi Negara (pertamina) rayon prabumulih berurusan dengan kepolisian.

Ketiga oknum tersebut diamankan saat akan membawa barang hasil curiannya di Desa Parit Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir (OI). Rabu (15/11/2017). 

"mereka kedapatan saat akan membawa barang hasil curian berupa pompa dan mesin genset. Saat di introgasi ketiganya telah mengakui pencurian tersebut," kata Kapolres OI AKBP M, Arief Rifai melalui Kapolsek Indralaya AKP Bambang Julianto. Rabu (15/11).ketika ditemui di polsek Inderalaya

Saat ini pihaknya masih mendalami sejauh mana keterlibatan komplotan ini. sambung Bambang.

 "Masih kita dalami apakah mereka ini merupakan spesialis atau bukan, kita juga akan mencari tahu kemana biasanya mereka menjual barang hasil curian ini. Dari informasi akibat pencurian ini pihak perusahaan mengalami kerugian sebesar Rp 300 juta rupiah," tambahnya,

Ketiga pelaku tersebut ber inisial FR warga Desa Parit, sedangkan RT dan YP merupakan warga Dusun II Desa Purna Jaya, Kecamatan Indralaya Utara OI.

Dari penangkapan tersebut polisi  mengamankan barang bukti mesin salah satunya genset, pompa dan besi pipa berukuran besar. Untuk ketiga pelaku akan dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. (her)

Post a Comment