PRABUMULIH, KBRS- Pelaku pencurian dengan pemberatan pada Teras BRI Padat Karya Prabumulih berhasil dibekuk aparat Polsek Prabumulih dan Buser Polres Prabumulih, Selasa (31/10).

Adalah tersangka bernama Khalid Amru bin Abdullah Basri (35) warga Jalan Prof M Yamin kelurahan Mangga Besar ini diciduk Opsnal yang mendapat informasi tentang keberadaan pelaku di kawasan jalan Angkatan 45 Kelurahan Tugu Kecil Prabumulih.

Aparat pun meluncur untuk melakukan penangkapan dan melakukan interograsi untuk menunjukkan barang buktu serta  membawa pelaku kekediamannya. Dirumahnya, aparatnya mendapat barang bukti berupa 1 unit PC Komputer, linggis, tas dan baju yang digunakan oleh pelaku saat melakukan aksinya. Selanjutnya petugas membawa pelaku ke Mapolsek Prabumulih Timur untuk dilakukan pengembangan dan penyidikan lebih lanjut.

Kapolsek Prabumulih AKP Hernando saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pelaku diduga spesialis pembobol ruko dan dikenakan pasal 363 KUHP.

"Dari cara dia (pelaku) membongkar ruko, tampaknya merupakan spesialis pembobol ruko. Kita masih kembangKan penyelidikan, dimana saja yang sudah ia bobol, baik rumah ataupun ruko," jelas Hernando.(bmg/fdh)

Post a Comment