BANYUASIN, KBRS -- Untuk mensejahtrakan masyarakat pemerintah pusat telah menurunkan program Dana Desa (DD) tahun anggaran 2017 untuk kebutuhan bidang sarana dan prasarana di setiap desa, khususnya untuk Desa.

Seperti halnya Desa Meranti Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, dimana pemerintah Desa Meranti telah merealisasikan Dana Desa (DD) tahun 2017 tahap I dan tahap II untuk infrastruktur sesuai dengan petunjuk pelaksana dan teknis (JUKLAK & JUKNIS).

Kades Meranti Imam Santoso  mengatakan Pelaksanaan Dana Desa (DD) dan Alokasi anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2017 ini telah terealisasikan Alhamdulilah Berjalan kondusip, untuk prioritas penggunaan dana desa tahun 2017 berdasarkan Permendesa, Hanya ada 2 bidang yaitu bidang pembangunan dan Pemberdayaan masyarakat.


Masih kata dia, Alhamdulilah Semua pekerjaan sudah Direalisasikan dan sekarang hampir Rampung, Berjalan Lancar kondusip, dan Kami telah membangun pembangunan, 2 titik kegiatan pembangunan yaitu pebangunan jalan desa dan dua titik sumur desa.
"Untuk Tahun 2017 hususnya Desa Meranti, akan Lebih fokus untuk infrastuktur jalan desa. Dan akan lebih di tingkatkan lagi demi Terwujudnya Pembangunan dan pemberdayaan masyarakat agar perekenomian didaerah yang mayoritas penduduk Desa Meranti adalah petani dapat memasarkan hasilnya dengan baik tanpa harus terkendala dengan Jalan yang rusak," ungkapnya.


Adapun jalan desa yang saat ini di bangun jelas dia diantaranya Diwilayah RT 11 sepanjang 175 Meter, diwilayah RT. 12 sepanjang 280 Meter, diwilayah RT. 07 sepanjang 200 Meter, diwilayah RT. 06 sepanjag 100 Meter dan diwilayah RT. 03 sepanjang 100 Meter.

"Selain jalan desa juga ada bangunan sumur desa yang terletak diwilayah RT 06 dan RT. 10. Sementara untuk yang 20 persen dipergunakan untuk pemberdayaan masyarakat," tandasnya. (Adam).

Post a Comment