BANYUASIN, KBRS -- Sejumlah desa di Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumsel, menggunakan sebagian dana desa untuk membangun siring di wilayahnya untuk menormalisasi banjir pada musim hujan.

Seperti halnya Desa Lubuk Karet Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin menggunakan sebagian dana desa tahap ke dua 40 persen. Pada tahun ini untuk membangun siring agar air mengalir lancar ke sungai di wilayah tersebut.

"Kami membangun siring sepanjang lebih dari 1 kilometer di permukiman penduduk yang berlokasi di RT.08 dusun II. Pembangunan siring ini untuk mencegah banjir di wilayah ini," kata Kades Lubuk Karet Anang Bastian pada kabarakyatsumsel.com. Kamis (23/11).

Ia mengatakan bahwa pemerintah desanya mengalokasikan dana yang bersumber dari APBDes setempat untuk membangun siring sepanjang lebih dari 1 kilometer. "Kami membangun siring permanen menggunakan material batu bata dan semen di sepanjang permukiman penduduk," ujarnya.

Allhamdulillah saat ini pembangunan siring jalan ini sudah selesai pembangunannya dan semoga bangunan siring ini benar - benar bisa bermanfaat untuk masyarakat, selain itu dengan keberadaan siring ini apabila musim penghujan bisa terbebas dari banjir.

"Saya selaku Kepala Desa Lubuk Karet sangat bersyukur pembangunan siring jalan ini telah selesai pengerjaannya dengan baik dan lancar. Semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat," tuturnya. (Adam).

Post a Comment