Baturaja, KBRS - Organisasi Pendidikan kepanduan yang tunggal bernama PRAMUKA merupakan singkatan dari PRAJA MUDA KARANA yang memiliki arti " Jiwa muda yang suka berkarya " gerakan pramuka  dengan lambang TUNAS KELAPA dibentuk dengan keputusan presiden republik indonesia nomor 238 tahun 1961,tanggal 20 mei 1961.dengan bapak pandunya LORD BADEN POWELL.
Demi merujuk arti dari praja muda karana," jiwa muda yang suka berkarya"Kepala dinas pendidikan Bpk.DR.DRS.H ACHMAD TARMIZI,SE.,M.T.,M.SI,selaku ketua Kwartir cabang gerakan pramuka OKU,melantik mabiran,pengurus kwaran,dan DKR gerakan pramuka kwartir ranting kec.peninjauan pada hari ini Rabu,(16/11/2017).di Balai Kecamatan Peninjauan.

Didalam sambutanya H Achmad Tarmizi,mengajarkan bahwa bila ingin mendalami pramuka harus ikut 4 kursus :kursus dasar, kursus lanjutan, melatih dasar,melatih lanjutan.dan di kepramukaan ada 8 atau 9 metode yg harus dipakai diantaranya: *satuan terpisah(  kelompok laki2 dan perempuan harus terpisah).*harus dialam terbuka.*harus ada orang dewasa yang memimpin atau membina.

"Dengan dilantiknya mabiran,pengurus kwaran dan dkr gerakan pramuka kwartir ranting kec.peninjauan,semoga jiwa-jiwa muda yang ada dikecamatan ini suka berkarya dan tambah pesat kemajuanya," ujarnya.

Senada dengan sambutan Camat Peninjauan FERI ISWAN,AP.,M.SI. selaku KETUA MABIRAN setelah usai dilantik. " Kita Pramuka Harus bisa memberi manfaat untuk masyarakat dan harus memiliki integritas"lalu beliau mengutip perkataan presiden RI,Bpk JOKO WIDODO," Membangun masyarakat dari pikiran ".beliau menambahkan lagi,Amalkan terus TRISATYA dan DASADARMA serta tingkatkan lagi kwalitas organisasi kepramukaan dengan cara membuat agenda bulanan dan tahunan

"Kita ingat kembali SLOGAN kepramukaan tahun 2017 "KIBAR" kreatif.Inovatif dan berkarakter," pungkasnya.(Tomi)

Post a Comment