BANYUASIN, KBRS - Pemilihan kepala desa serentak dalam wilayah Kabupaten Banyuasin tinggal menghitung hari lagi. Terkait dengan hal tersebut, calon Kades Desa Biyuku Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin mulai memasuki tahapan masa kampanye.

Kini para masing-masing calon telah menyampaikan Visi dan Misinya. Penyampaian Visi dan Misi oleh calon kepala desa di Desa Biyuku tersebut dilakukan di halaman Kantor Desa setempat. Jum'at (10/11) pukul 13.30 WIB.

Lima calon pemimpin desa yang maju dalam pilkades Desa Biuyuku tersebut sukses menyampaikan materi Visi dan Misinya dengan baik dan lancar yang disaksikan oleh Ketua BPD beserta anggota, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta seluruh lapisan masyarkat Desa Biyuku.

Ketua BPD Erlangga dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam mendengarkan Vusi dan Misi inilah kita Masyarkat Desa Biyuku bisa memilih dan memilah mana yang baik dan mana yang tidak baik.

" Yang pasti janganlah saling hujat dan jaga kamtibmas agar pemilihan Kepala Desa ini bisa berjalan dengan baik, aman, tertib dan lancar tidak ada halangan apapun. Pada tanggal (13/11 nanti ada simulasi cara pemilihan E- Voting dari tim Kabupaten," katanya.

Alkoroni, Ketua panitia pilkades Desa Biuyuku, dalam sambutannya mengharapkan para calon dan tim pemenangan dapat menjunjung tinggi sportifitas serta menciptakan rasa aman, nyaman dan damai, sehingga pilkades ini bisa berjalan dengan baik.
Dikatakan Alkoroni bahwa Pilkades Desa Biuyuku diikuti 5 calon kepala desa, yaitu nomor urut 1 Ari, nomor 2 Darwin, nomor 3 Medi, nomor 4 Imron Rosadi, dan nomor 5 Ibrahim.
" Penyampaian Visi dan Misi serta program kerja ini merupakan tahapan kampanye, karena terhitung 13 Mai 2017 adalah masa tenang, sehingga masing-masing tim diminta mencopot baleho dan tanda gambarnya," katanya.

Wardani Ali (62), salah satu warga Desa Biuyuku berharap siapa pun yang terpilih menjadi Kepala Desa Biyuku bisa bekerjasama dengan masyarakat, karena seorang pemimpin merupakan pelayan masyarakat bukan dilayani.

" Semoga pemilihan kades ini nanti bisa berjalan dengan tenang, damai dan lancar dan tidak ada saling intimidasi satu sama lainnya juga jangan sampai ada politik uang yang bisa merusak tatanan demokrasi," imbuhnya.

Darwin salah seorang calon kades nomor urut 2 saat dibincangi kabarakyatsumsel.com mengatakan, andai dirinya nanti terpilih menjadi Kepal Desa Biyuku siap akan meneruskan program kerja pembangunan pemerintahan yang terdahulu.

Sesuai dengan Visi dan Misi saya " Terbangunnya tata kelolah Pemerintahan Desa Biyuku yang baik dan bersih guna mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur serta sejahtera," tegasnya.

Imron Rasdi calon Kepala Desa, Desa Biyuku nomor urut 4 juga mengatakan apabila dirinya nanti terpilih menjadi Kepala Desa, Desa Biyuku, siap mewujudkan tata kelolah pemerintahan Desa Biyuku yang baik dalam melayani masyarakat dan ini bukan sekedar omongan ataupun janji - jani saja.

" Berdasarkan UU NO. 6 tahun 2014 tentang desa yang mengamanatkan diamana setiap calon Kepala Desa berkewajiban membuat Visi dan Misi serta program kerja. Yang menjadi acuan adalah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes," katanya. (Adam).

Post a Comment