BANYUASIN, KBRS --  Baru - baru ini warga Suak Tapeh sempat heboh pasalnya, tiba - tiba ada isu yang beredar di publik bahwa diduga ada bocoran data kelulusan Calon PPS di 11 desa yang ada di Kecamatan Suak Tapeh dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuasin.

Yang  lebih mengejutkan lagi dan menjadi pertanyaan publik yang mana di data kelulusan tersebut ada nama calon PPS Desa Talang Ipuh inisial S dinyatakan lulus, sementara yang bersangkutan diketahui tidak pernah mengikuti tes.

" Ini sangat tidak masuk di akal, masayak tidak mengikuti tes bisa lulus ??. Jelas ini jadi pertanyaan ada apa di balik semua ini ??. Kami selaku warga setempat jelas tidak menerima. Hal sekecil ini jangan dianggap sepeleh karena justru dari hal yang kecillah bisa menjadi besar," ujar salah seorang warga yang namanya mintak dirahasiakan.

Sementara itu Ketua KPUD Kabupaten Banyuasin Dahri MPdI saat dimintai konfirmasinya melalui Hadi Susanto selaku Kasubag Program dan Data, mengatakan bahwa beredarnya data kelulusan itu jelas hoax alias bohong.

" Hingga detik ini pihak KPUD Kabupaten Banyuasin belum pernah mengeluarkan data apapun tentang rekrutmen PPS dan KPUD sampai detik ini masih menutup rapat kerahasian nya," ujar dia pada wartawan. Kamis (09/11).

Hadi menambahkan bahwa hari ini Kamis (9/11) pihak KPUD masih menggelar seleksi terakhir anggota PPS di Kecamatan Sembawa dan hasil rekrutmen PPS itu akan diumumkan serentak dari 19 Kecamatan.

" Ya nanti pengumumannya akan di umumkan serentak dari 19 kecamatan yang ada di Banyuasin dan pengumuman akan dilaksanakan pada 10 November," pungkasnya.(Adam).
Attachments area

Post a Comment